XL Gandeng Yonder Music

Salah satu operator seluler, XL Axiata  menggandeng Yonder Music untuk menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia. XL  terus melengkapi ekosistem layanan 4G LTE dengan banyak layanan kepada pelanggannya. Salah satunya adalah Yonder Music ini yang menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara eksklusif.  Layanan yang dapat dinikmati mulai 19 Mei 2016, saat peluncurannya dihadiri oleh 17 artis Indonesia ternama dan akan menggelar konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama di area Tenis Indoor, Senayan pada 23 Mei 2016.

Dalam konser akbar ini, Yonder Music bersama XL Axiata diperdengarkan single khusus dengan judul “Kebebasan”. Single ini merupakan sebuah karya kolaborasi dari 17 artis diantaranya: Iwan Fals, NOAH, Rossa, Afgansyah Reza, Isyana Sarasvati, Mike Mohede, Raisa, Judika, Andien, Cakra Khan, GEISHA, D’MASIV, Cita Citata, Lesty, Iwa-K, Young Lex dan Jaclyn Victor yang tampil di konser akbar Yonder Music All-Star Live. Lagu “Kebebasan” ini merupakan adaptasi dari tembang milik musisi legendaris Prince yang berjudul, “Free”, dan adaptasi lirik bahasa Indonesia dalam lagu ini adalah buah karya Rian D’Masiv. Lagu ini sendiri dipilih karena baik Yonder Music maupun XL merasa bahwa lagu ini cocok menjadi milestone yang menandakan datangnya sebuah kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses musik-musik berkualitas secara legal dan gratis.

Lebih lanjut CEO XL Axiata Dian Siswarini mengungkapkan bahwa XL hanya mengambil keuntungan dari layanan data yang digunakan pelanggannya saat menggunakan layanan Yonder Music.  Semakin tingginya pengguna data XL membuat XL mencari banyak terobosan layanan baru bagi para pelanggannya.

Start typing and press Enter to search