Connect with us

News

PENAWARAN UMUM TERBATAS II RAIH RESPON POSITIF

Published

on

 

Jakarta, 6 Juni 2016 – PT XL Axiata Tbk. (“XL) hari ini mengumumkan suksesnya penawaran umum terbatas II senilai USD500 juta yang didukung penuh oleh pemegang saham dan diminati oleh investor yang terlihat dari kelebihan pemesanan (oversubscription) saham tambahan yang diajukan sebelum penjatahan terakhir.

Atas kesuksesan penawaran umum terbatas II ini, Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini berkomentar, “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham atas dukungan yang kuat terhadap penawaran umum terbatas II ini dan agenda transformasi XL. Inisiatif strategis ini sejalan dengan strategi balance sheet management, dimana kami senantiasa berupaya untuk memperkuat posisi keuangan XL dan meminimalisir eksposur valuta asing.”

Dana bersih yang diperoleh dari penawaran umum terbatas II ini akan digunakan untuk pembayaran kembali atas seluruh hutang kepada pemegang saham senilai USD500 juta yang diberikan Axiata Group Berhad. Setelah dilaksanakannya penawaran umum terbatas II dan pembayaran kembali atas seluruh hutang kepada pemegang saham senilai USD500 juta, XL akan melakukan lindung nilai atas seluruh sisa hutang XL dalam denominasi dolar Amerika Serikat sampai dengan tanggal jatuh tempo. Pelunasan hutang tersebut akan mengurangi rasio hutang terhadap ekuitas XL dari 1,8x pada tanggal 31 Maret 2016 menjadi 0,9x, berdasarkan laporan proforma setelah penawaran umum terbatas II.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *