Connect with us

Coffee Break

Apps for Women

Published

on

Sekarang giliran kami memberikan berbagai pilihan aplikasi menarik untuk wanita seputar gaya hidup, kesehatan, fashion hijab terkini, sampai ke hobi. Memang sebagian besar aplikasi yang bertebaran di etalase toko-toko digital tidak banyak yang benar-benar dibuat khusus untuk kaum hawa sehingga sedikit sulit mencari aplikasi khusus untuk perempuan di antara ribuan aplikasi lainnya. Kami juga tidak menaruh aplikasi selfie di sini karena aplikasi selfie sudah sangat mainstream dan penggunanya pun tidak hanya perempuan, bahkan cowok pun sudah semakin banyak yang jadi banci kamera. Jadi, semoga berbagai aplikasi yang kami berikan ini setidaknya sesuai dengan apa yang kamu cari.

Apps-HawaHAWA
Aplikasi yang ditujukan untuk perempuan di atas 15 tahun ini akan memberikan solusi atas berbagai masalah yang menimpa kaum perempuan dengan bantuan para pakar yang ahli dibidangnya agar kamu bisa mendapatkan solusi dan masalah pun bisa diselesaikan. Berbagai macam tips bisa kamu dapatkan melalui aplikasi ini, seperti cara hidup sehat, fashion dan gaya hijab terkini, cara menghilangkan jerawat dan komedo, hingga model rambut apa yang cocok untuk kamu. Mengatur siklus haid serta memprediksi masa subur dan program kehamilan pun lebih mudah dengan adanya fitur Kalender Pintar.
Kamu juga bisa membagi pengalaman dengan pengguna lain lewat Sosialita. Cara menggunakan hijab atau make up dengan benar, berbagi gosip terbaru, bisa kamu lakukan di sini. Dan tentunya, kamu bisa menemukan berbagai diskon menarik di Shop+! dengan penawaran yang berbeda setiap hari.
Platform: Android
Gratis
Google Play Store

apps-Momi-coloring-bookMOMI Coloring Book
Kegiatan mewarnai bukan hanya untuk anak-anak saja, karena perempuan dewasa pun juga pastinya tak ingin ketinggalan merasakan serunya mewarnai gambar untuk sekedar mengisi waktu luang daripada sibuk ngegosipin tetangga. Aplikasi MOMI Coloring Book hadir untuk perempuan yang mempunyai hobi mewarnai gambar yang disesuaikan dengan selera perempuan tentunya, seperti, bunga, sepatu, dan banyak lainnya.
MOMI Coloring Book memiliki 4 menu utama diantaranya Explore untuk membantu mendapatkan inspirasi dari karya yang diunggah oleh pengguna lainnya. Lalu ada Coloring dengan banyak gambar yang bisa dipilih untuk diwarnai. Shop juga akan membantu kamu yang ingin mengunduh gambar lainnya yang semuanya tersedia gratis. Terakhir ada Mine untuk melihat hasil karyamu.
Platform: iOS, Android
Gratis
Apple App Store, Google Play Store

Apps-Canimals-DiaryCanimals Diary 2
Kegiatan menulis berbagai kejadian sehari-hari yang dialami ke dalam diary tidak akan pernah punah dari kehidupan perempuan. Diary adalah sahabat terbaik perempuan. Dan di era digital sekarang, menulis diary tidak harus di buku lagi. Smartphone kamu juga bisa menyimpan catatan-catatan pahit dan bahagia dalam hidupmu melalui aplikasi Canimal Diary 2.
Canimals Diary 2 memiliki tiga menu utama, yaitu Calender, Memo, dan Shop. Terdapat dua opsi yang bermanfaat di sini, yaitu Schedule dan Period. Mencatat kegiatan yang sedang dan telah dilakukan dengan hiasan berbagai sticker yang lucu dan menarik bisa menggunakan Schedule. Sedangkan Period berguna untuk menentukan jadwal periode datang bulan, cek masa kesuburan dan kehamilan.
Semuanya bisa dicatat menggunakan menu Memo dengan fitur yang lengkap. Untuk semakin menggambarkan perasaan yang kamu alami, kamu bisa mengatur background, font, photo, hingga sticker sesuai dengan suasana hati kamu. Untuk mendapatkan beragam item seperti sticker, tema, dan lainnya, kamu dapat mempergunakan menu Shop. Dengan tampilannya yang cerah penuh warna, aplikasi ini memang ditujukan khusus untuk perempuan.
Platform: Android
Gratis
Google Play Store

Apps-HyjabsHyjabs (Referensi Gaya Hijab)
Saat ini semakin banyak perempuan yang menggunakan hijab namun sayangnya tidak semua tahu cara berhijab yang baik dan benar sesuai syari’at Islam. Hyjabs yang merupakan startup asal Bandung ini hadir dengan konsep media sosial berupa photo sharing.
Beragam fitur tersedia di aplikasi ini, misalnya Timeline untuk berbagi foto tutorial berhijab yang benar secara step by step ke sesama pengguna lainnya. Lalu ada Rekomendasi Gaya Hijab yang akan memberikan langkah memakai hijab sesuai dengan bentuk wajah kamu. Dan jika ada informasi terbaru mengenai rekomendasi gaya berhijab, dan informasi pertemanan, kamu akan mendapatkan notifikasi layaknya media sosial lainnya. Kamu pun juga bisa mencari tutorial berhijab berdasarkan model hijab yang sedang nge-trend melalui Searching.
Hyjabs memberikan kemudahan bagi wanita muslimah untuk saling berbagi cara mengenakan hijab yang benar. Adanya layanan one stop references akan semakin memudahkan kaum hawa mencari tutorial gaya berhijab untuk kegiatan formal dan non-formal. Hyjabs semakin menarik dengan adanya fitur rekomendasi gaya berhijab berdasarkan profil wajah sehingga sangat berguna untuk kamu yang baru akan mulai berhijab.
Platform: Android
Gratis
Google Play Store

Apps-Hey!-VINAHey! VINA
Startup bernama VINA ini didirikan oleh Olivia June Poole dan Jen Aprahamian untuk kaum hawa yang ingin mempunyai sahabat wanita untuk bisa saling berbagi kisah dan masalah dalam hidupnya. Selain menunjukkan foto dan profil kamu, aplikasi ini juga memanfaatkan hitungan algoritma yang akan memberikan informasi mengenai kesamaan teman, kedekatan, dan data dari kuis-kuis yang kamu lakukan.
VINA juga menawarkan tempat untuk kamu berbagi keluh kesah dan kesuksesan dalam hidup, seperti kisah cinta, karir pekerjaan, sampai ke hal-hal yang gak penting sekalipun melalui situs LadyBrag.com. Mungkin sahabat sejati wanita itu diary, namun soulmate mereka sesungguhnya adalah sahabat setianya. Dan kamu akan semakin banyak mendapatkan sahabat-sahabat baru melalui aplikasi ini karena pada hakikatnya… wanita ingin dimengerti.
Platform: iOS
Gratis
Apple App Store

Apps-WISEWISE (Women Investment Series)
Biasanya perempuan tidak bisa menahan diri jika melihat barang bagus di pusat perbelanjaan atau melalui toko online, apalagi jika ada diskon. Dan setelah belanja ini itu, barulah mereka menyesal dan menyadari bahwa uang sudah habis dan gajian ternyata masih jauh. Commonwealth Bank Indonesia memberikan solusi jitu untuk perempuan Indonesia agar keuangan mereka bisa lebih tertata.
Wise merupakan forum diskusi yang dibuat sebagai platform untuk perempuan agar lebih mudah bertukar informasi ke sesama anggota lainnya mengenai hal-hal yang menyangkut soal perempuan. Aplikasi ini akan memandu kaum hawa untuk bisa lebih bijak lagi mengelola dompetnya dan memberikan informasi tentang tata cara mengelola keuangan dari smartphone. Wise juga akan memberikan beragam informasi seputar gaya hidup, kecantikan, dan fashion.
Platform: Android
Gratis
Google Play Store

apps-ovula-womenOVULA Women Fertility
Banyak pasangan yang sudah menikah sekian tahun lamanya namun belum juga dikarunia anak. Mungkin prianya yang bermasalah dengan kesehatannya atau malah mungkin justru si perempuan yang mengalami gangguan dengan kesuburannya. Mungkin masih banyak kaum hawa yang cuek dengan kesehatan sistem reproduksinya sendiri sehingga berakibat dengan terganggunya pola kesuburannya.
Aplikasi OVULA diciptakan khusus untuk perempuan Indonesia dengan platform input data yang mudah digunakan, dan pendekatan melalui artikel mengenai fertilisasi berbahasa Indonesia yang mudah dimengerti. OVULA akan membantu perempuan untuk mencatat dan mengontrol pola kesuburan perempuan. Aplikasi ini memiliki fitur pengingat untuk mengatur kapan waktunya memasukkan data per harinya. Data-data yang dimasukkan, seperti mood, hubungan intim, pengamatan di area vulva, nyeri perut di bagian bawah, dan banyak lainnya. Dengan aplikasi ini, perempuan Indonesia akan semakin mengenal, memahami, dan mencintai dirinya sebagai perempuan.
Platform: Android
Gratis
Google Play Store

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *