Connect with us

News

Sekarang Bayar BPJS Bisa Pakai XL Tunai

Published

on

PT XL Axiata Tbk (XL) menjawab kebutuhan sarana pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang mudah dan simple dengan menyediakan layanan pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai. layanan ini bisa sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat mulai 24 Mei 2016.

VP – Digital Services Business XL, Rafael Jeffry A. Sani, mengatakan, “Dengan e-money XL Tunai kami ingin ikut serta memberikan kemudahan kepada pelanggan dan masyarakat yang memerlukan sarana pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Karena layanan XL Tunai bisa diakses melalui ponsel, maka pelanggan menjadi semakin mudah jika membayar iuran BPJS. Pembayaran bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sebelum jatuh tempo.”

Cara pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai sangat mudah. Bagi pelanggan yang sudah memiliki akun XL Tunai, langsung akses ke *123*120#, di menu pembayaran nomor 3, pilih menu Asuransi & BPJS Kesehatan nomor 6, selanjutnya isi dengan nomor Kartu BPJS, lalu pilih jumlah bulan pembayaran dan konfirmasi dengan PIN XL Tunai. Untuk setiap transaksi yang sukses, akan ada SMS Notifikasi dari 120 sebagai bukti pembayaran.

XL Tunai adalah suatu layanan uang elektronik dari XL yang memungkinkan pelanggan XL melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel. Jenis transaksi yang bisa digunakan adalah beli pulsa XL, bayar tagihan, belanja di toko, belanja online, serta kirim uang dalam negeri dan luar negeri yang semuanya dapat dilakukan kapan saja maupun dimana saja. Selain yang untuk pembayaran BPJS Kesehatan, XL Tunai juga bisa untuk membayar tagihan langganan PDAM di beberapa kota, juga membayar tagihan listrik PLN, pembayaran PBB di Yogyakarta, dan pajak kendaraan bermotor di Nusa Tenggara Barat.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *