Mengaji Kapan dan Dimana Saja dengan Quranesia

Coba kamu ingat-ingat lagi, kapan terakhir kali kamu membaca Alqur’an? Sebulan atau setahun yang lalu? Atau malah kamu terakhir mengaji waktu masih di bangku sekolah dasar? Memang di zaman yang serba canggih seperti sekarang, mengejar karir lebih penting dibanding mengejar pahala. Namun, di bulan puasa ini, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin untuk mengumpulkan pahala, misalnya dengan cara mengaji. Nah, sekarang mengaji bisa kamu lakukan lewat smartphone atau tablet kamu dengan aplikasi Quranesia.

Quranesia memiliki tampilan yang sederhana dengan penggunaan yang tidak sulit. Begitu masuk ke halaman utama, kamu akan langsung disuguhkan ayat-ayat Alqur’an dengan pilihan ingin menampilkan ayatnya saja, ayat dan terjemahannya, atau terjemahannya saja. Untuk melihat keseluruhan fitur Quranesia, kamu bisa mengakses menu di sisi kiri layar.

quranesiaQuranesia memiliki beberapa fitur menarik, salah satunya adalah Khatam Quran. Fitur ini akan membantu kamu untuk mengatur waktu berapa lama kamu mengaji sampai khatam.  Quranesia akan melakukan perhitungan berapa ayat yang harus kamu baca setiap harinya hingga kamu khatam dalam waktu yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Kamu juga bisa menghafal ayat-ayat Alqur’an menggunakan fitur Daftar Hafalan dengan cara kamu harus memasukkan ayat pertama dan ayat terakhir dari hafalan. Ayat-ayat Alqur’an yang telah kamu hafalkan akan dibuat daftarnya sehingga kamu bisa melihat jumlah ayat yang sudah kamu hafalkan.

Kalaupun kamu hanya ingin mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Alqur’an saja, kamu bisa memilihnya di daftar putar Alqur’an namun kamu harus mengunduh terlebih dahulu surat-surat yang ingin didengarkan. Lalu, kamu bisa memilih qari yang akan melantunkan ayat-ayat Alqur’an.

Quranesia – Quran Terjemahan Indonesia, GRATIS (Apple App Store)

Quranesia – Al Quran Indonesia, GRATIS (Google Play Store)

Start typing and press Enter to search