Serunya Merasakan Perang Artileri dalam Genggaman di Touch Tank

Touchten yang merupakan developer asal Jakarta kali ini akan membuatmu sibuk menghancurkan tank-tank dan pesawat musuh dalam game terbaru mereka yang berjudul Touch Tank. Dengan skema kontrol yang sangat sederhana, yaitu tap, kamu akan diajak masuk ke dalam peperangan artileri yang pastinya sangat seru. Tank kamu akan berjalan ke depan secara otomatis dan tugasmu adalah tap pada layar untuk menembakkan meriam ke arah musuh. Kalau dulu kamu sering bermain Worms, kamu pasti akan langsung familiar dengan konsep permainan seperti ini.

Penerapan kontrol di Touch Tank memang hanya tap saja namun saya jamin kamu akan merasa kesulitan di awal-awal permainan dan harus beradaptasi dahulu dengan kontrol seperti ini. Kamu harus benar-benar memperhitungkan sudut kemiringan senjata untuk melawan musuh-musuh yang berdatangan. Terlalu lama kamu mereka-reka jarak dan sudut tembakan, musuh akan segera menghujani kamu dengan serbuan peluru dan misil baik lewat darat maupun udara. Ya, musuh tidak akan diam saja kamu tembak karena mereka akan menyerang balik dengan tank atau pesawat, walau tembakan musuh lebih sering meleset. Namun jika kamu terkena tembakan lebih dari sekali, kamu akan langsung mati dan memulai permainan dari awal lagi.

Screenshot_2016-06-20-03-35-31Tujuanmu di sini adalah meraih skor sebanyak mungkin untuk mendapatkan reward berupa koin untuk kamu pergunakan membeli tank baru melalui undian, atau achievement yang bisa kamu tukarkan dengan poin KadoSaku. Namun meraih skor sebanyak mungkin adalah tantanganmu di sini. Jujur saja, gameplay yang diusung Touch Tank tidaklah mudah untuk dikuasai dalam waktu singkat. Kamu harus benar-benar jeli memperhitungkan arah jatuh misil tankmu karena semakin sering kamu meleset, maka jumlah musuh yang datang mendekat dan menghujanimu dengan rudal dan peluru akan semakin banyak.

Kamu juga bisa menggunakan power-up untuk keadaan darurat, seperti power-up starter yang tersedia di awal permainan dan dapat kamu beli menggunakan koin, serta power-up yang membuat musuh menjatuhkan senjata saat kamu menghancurkan tank mereka. Seandainya kamu bosan dengan tank yang kamu gunakan, kamu bisa membelinya dengan sistem model gacha acak yang mirip dengan yang Crossy Road terapkan. Tank-tank yang bisa kamu koleksi berjumlah lebih dari 30. Setiap tank yang kamu gunakan akan merubah tampilan latar belakang level untuk memberikan variasi latar yang berbeda-beda walau jumlah variasi latar yang ada terhitung sedikit.

Screenshot_2016-06-20-03-36-55Touch Tank tersedia secara gratis dengan opsi IAP yang tidak memaksa. Apalagi Touch Tank bisa kamu mainkan tanpa harus terhubung ke internet meski imbasnya kamu tidak akan mendapatkan bonus koin yang didapat dengan cara menonton iklan yang tersedia dan penawaran continue permainan secara gratis. Touch Tank mungkin akan menyulitkanmu di awal permainan namun begitu kamu bisa menguasai kontrol yang diterapkan, kamu akan kecanduan memainkannya.

Touch Tank, GRATIS (Apple App Store)

Touch Tank, GRATIS (Google Play Store)

Start typing and press Enter to search