Connect with us

App

Ramadan Legacy akan Membantu Kamu untuk Mencatat Kegiatan Beribadah Selama Puasa

Published

on

Saat hari-hari biasa mungkin banyak orang-orang yang ibadahnya angin-anginan namun biasanya saat memasuki bulan puasa, ibadah yang dilakukannya menjadi berkali-kali lipat lebih rajin. Nah, ada aplikasi mobile yang akan membantu kamu untuk mencatat kegiatan beribadah kamu selama bulan Ramadhan ini, yaitu Ramadan Legacy.

Pertama kali kamu membuka aplikasi, kamu harus login terlebih dahulu menggunakan email atau akun Facebook. Lalu kamu akan dibawa menuju halaman utama yang bernama Planner dimana pada halaman utama ini berisi daftar ibadah, seperti shalat wajib, shalat sunnah, puasa, shalawat, tarawih, dan ibadah lainnya. Setiap kali kamu selesai melakukan ibadah, kamu bisa centang di kolom ibadah yang baru saja kamu selesaikan. Tersedia juga kalender Ramadhan yang bisa disesuaikan dengan lokasi negara kamu.

ramadan-legacyUntuk melihat banyaknya ibadah sudah yang kamu lakukan, kamu bisa mengakses menu My Legacy yang merupakan halaman profil kamu. Mengakses berbagai konten video dan blog yang berkaitan dengan Ramadhan juga bisa dilakukan menggunakan fitur Content Stream.

Fitur terbaru yang ditambahkan adalah Reflections yang berfungsi layaknya linimasa di media sosial. Kamu bisa berbagi update seputar ibadah yang sudah kamu lakukan dan melihat profil pengguna lainnya dari seluruh dunia. Postingan berupa video dan gambar seputar ibadah Ramadhan dari pengguna lain pun bisa kamu beri like. Sayangnya, Ramadan Legacy minus fitur pendukung, seperti alarm pengingat untuk shalat.

Ramadan Legacy, GRATIS (Apple App Store)

Ramadan Legacy, GRATIS (Google Play Store)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *