Connect with us

News

Halo, Android Nougat!

Published

on

Akhirnya spekulasi tentang nama Android N telah selesai dengan adanya pengumuman resmi dari Google. Pada Kamis (30/6) lalu Google mengumumkan bahwa nama dari Android versi 7.0 adalah Nougat. Pengumuman ini mengakhiri spekulasi panjang tentang nama Android N, yang sebelumnya sempat disebut-sebut muncul dengan panggilan Nuttela. Nougat sendiri merupakan sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering. Nougat dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.

Pengumuman ini diumumkan langsung oleh CEO Google, Sundar Pichai, di ajang Google I/O 2016. Namun, baik Pichai maupun petinggi Google lainnya tidak menjelaskan mengapa mereka memilih nama Nougat ketimbang nama lainnya. Setelah ini, Google akan fokus mengembangkan Android 7.0 Nougat yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat. Selain namanya, Android Nougat juga diramalkan akan membawa banyak hal baru dan perubahan yang menarik, salah satunya adalah hilangnya app drawer dari sistem menu Android.

Tak lama setelah pengumuman ini, patung Android Nougat pun berdiri di depan kantor pusat Google di Mountain View, California. Setelah itu, Android Nougat akan muncul di ponsel-ponsel pintar di seluruh dunia.

https://youtu.be/8xn9iq3lG_w

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *