Connect with us

News

Google Akan Tambahkan Fitur Panggilan Darurat di Android

Published

on

Play Store adalah “nyawa” dari Android. Melalui layanan toko aplikasi ini pengguna Android dapat mengunduh beragam konten dan juga melakukan pembaruan. Sejumlah fitur baru di Play Store kerap hadir tanpa sepengetahuan pengguna, nah menurut bocoran, Google akan menambahkan fitur panggilan darurat di Play Store milik Android.

Google mengatakan Android nantinya akan dapat secara otomotis mengirimkan data lokasi penggunanya, berdasarkan WiFi, GPS dan informasi BTS, ke operator layanan darurat saat pengguna melakukan panggilan darurat. Google juga mengonfirmasi bahwa data lokasi ini tidak akan dapat dilihat baik oleh Google sendiri maupun pihak lain. Hanya saja fitur baru ini juga harus didukung oleh layanan operator seluler untuk dapat bekerja. Beberapa operator dari Eropa, seperti di Inggris dan Estonia, sudah siap karena layanan lokasi panggilan darurat sudah didukung oleh operator di sana.

Belum diketahui apakah operator di negara lain, termasuk di Amerika yang terkenal memiliki nomor layanan panggilan darurat 911, sudah mendukung fitur ini. Indonesia sendiri gimana ya? Mudah-mudahan seluruh dunia bisa menggunakan fitur baru Android ini. Tentunya ini akan jadi alternatif bagi kita dalam melakukan panggilan darurat di saat-saat genting, dengan begitu kita bisa mendapatkan pertolongan dengan lebih mudah dan cepat.

TPlus akan terus memantau perkembangan terbaru fitur ini, jadi jangan lupa ya para gadgetarian untuk selalu menyimak tplusmagz.com.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *