Connect with us

Product Info

Canon EOS 1D X Mark II “Kamera DSLR Profesional Dengan Video 4K”

Published

on

Canon-EOS-1DX-Mark-II-2Canon EOS 1D X Mark II merupakan kamera flagship jajaran Canon EOS. Canon EOS 1D X Mark II merupakan kamera profesional berkecepatan tinggi dengan hasil foto berkualitas tinggi yang cocok digunakan oleh para fotografer olahraga, fotografer kehidupan alam bebas, maupun jurnalis foto. Canon EOS 1D X Mark II hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan dukungan 61-titik fokus yang mencakup 41-titik tipe silang/cross type. Sistem Auto Focus terbaru pada kamera ini memiliki area fokus  24 persen lebih lebar secara vertikal dibandingkan generasi sebelumnya.

Teknologi mekanis cermin terbaru dari Canon memungkinkan EOS 1D X Mark II memotret dengan kecepatan 14fps dalam mode pemotretan dengan viewfinder dan 16fps dalam mode Live View. Kamera ini juga memiliki mekanisme rana dan cermin yang tahan digunakan selama 400.000 siklus kerja. Untuk mendukung performanya EOS 1D X Mark II dilengkapi dengan  slot kartu memori CFast 2.0 yang memungkinkan pemotretan hingga 170 foto berformat RAW dan JPEG tanpa batas pada mode continous shooting.

EOS 1D X Mark II mampu merekam video berkualitas 4K dengan frame rate  60/50p (NTSC/PAL).  Canon EOS 1D X Mark II dapat merekam dalam format Full HD dengan frame rate hingga 120/100p (NTSC/PAL) sehingga pengguna dapat melakukan perekaman video slow motion.

Canon-EOS-1DX-Mark-II-3Kehadiran Dual Pixel CMOS AF (DAF) menjadikan proses fokus lebih cepat dan lebih efisien dalam melakukan tracking pada subjek yang bergerak khususnya ketika memotret dalam mode Live View. EOS 1D X Mark II sudah mendukung EV-3 untuk semua jangkauan titik AF ketika merekam video berformat 4K. Selain itu, seri ini juga menghadirkan pengaturan pada tingkat kecepatan dan sensitivitas tracking melalui fitur Movie Servo AF yang memberikan fleksibilitas dalam perekaman video.

Fitur lain yang menarik adalah fungsi pencarian fokus lewat monitor LCD kamera yang memudahkan pemindahan fokus hanya dengan menyentuh titik yang diinginkan melalui ujung jari di permukaan layar LCD sentuhnya. EOS 1D X Mark II juga memiliki fitur 4K Frame Grab yang berfungsi untuk mengambil foto beresolusi setinggi 8,8 megapiksel dalam bentuk JPEG dari rekaman video berformat 4K tanpa harus terhubung ke komputer terlebih dahulu.

Canon-EOS-1DX-Mark-II-4Kehadiran EOS 1D X Mark II, didukung pula oleh sensor CMOS Full Frame 35mm terbaru dan prosesor Dual DIGIC 6+ yang didukung dengan resolusi foto maksimal 20,2 megapiksel. Selain itu, kecanggihan jangkauan ISO kamera ini mencapai ISO 409.600. Dengan kecanggihan ini, fotografer dapat terus memotret tanpa terhambat oleh kondisi pencahayaan yang minim.

Sistem EOS iTR AF terbaru yang didukung dengan sensor metering 360.000 piksel RGB + IR secara optimal menghadirkan kinerja fokus yang cepat dan presisi. Pada saat melakukan pemotretan di dalam ruangan dengan penerangan cahaya dari lampu biasa, fotografer dapat mengaktifkan mode anti-flicker untuk mendeteksi frekuensi kedipan dari lampu tersebut dan menjaga stabilitas pencahayaan foto dengan baik.

Canon-EOS-1DX-Mark-II-5Sebagai kamera premium, EOS 1D X Mark II dilengkapi dengan fitur editing seperti Digital Lens Optimizer untuk memproses dan mengoptimalkan gambar RAW secara langsung di kamera. Dengan fungsi editing ini EOS 1D X Mark II dapat melakukan koreksi chromatic aberration correction, peripheral illumination correction, diffraction correction yang bisa menghasilkan foto berformat JPEG berkualitas tinggi langsung dari kamera. Keberadaan Picture Style Fine Detail yang baru menghadirkan file JPEG dengan detail dan ketajaman yang lebih tinggi.

Kamera yang bodinya terbuat dari magnesium alloy dan fitur GPS ini didesain tahan terhadap debu serta percikan air sehingga kamera ini cocok digunakan untuk outdoor. Canon EOS 1D X Mark II juga memiliki desain tombol pengoperasian dan grip baru yang lebih ergonomis.

Harga Rp 82.500.000 (body only)

Product Fact
• video berformat 4K
• sensor CMOS Full Frame 35mm
• prosesor Dual DIGIC 6+
• Tahan percikan air dan debu

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *