Dan The Man – Action Platformer Seru dari Halfbrick Studios

Setelah mencoba bermacam-macam genre di setiap game keluarannya mulai dari endless runner, simulasi, hingga dual stick shooter, kini Halfbrick Studios mengeluarkan game terbarunya bergenre 2D side-scrolling action platformer yang berjudul Dan The Man. Game ini diadaptasi dari serial kartun web buatan studioJOHO yang berjudul sama. Kerjasama mereka dengan Halfbrick Studios telah dimulai pada tahun 2010 sejak episode perdananya dirilis, dan kerjasama ini berlanjut hingga menghasilkan game Dan The Man. Tugas gadgetarian adalah berjuang untuk menyelamatkan rakyat di sebuah desa dari serbuan pasukan militer yang bertujuan untuk menghabisi seluruh penghuni desa dan menguasainya.

Di awal permainan kamu akan dihadapkan pada dua pilihan karakter, yaitu Dan dan Josie. Kamu bisa memilih salah satu karakter dan kamu bisa menggantinya dengan karakter lainnya kapan saja kamu mau. Lalu, kamu akan langsung masuk ke medan pertempuran. Untuk bergerak ke kiri atau kanan tersedia tombol virtual di sisi kiri layar, sedangkan tombol virtual untuk melakukan beragam aksi seperti memukul atau menendang, melompat, dan menembak terdapat di sisi kanan layar.

Kamu akan menghadapi pasukan militer yang akan menyerang dari berbagai arah. Untuk mempertahankan diri, kamu bisa menyerang secara membabi buta atau memanfaatkan berbagai pijakan untuk melompat dan menghindar sambil menyerang dari belakang. Setiap musuh yang berhasil kamu kalahkan akan menghasilkan koin-koin yang bisa kamu pergunakan untuk membeli senjata atau ayam dan apel untuk melakukan proses healing. Koin juga bisa kamu dapatkan dengan cara menghancurkan kendi-kendi yang banyak bertebaran di setiap level.

dan-the-man-screenshots

Koin yang kamu kumpulkan juga bisa kamu pakai untuk meningkatkan kekuatan pukulan dan tendanganmu dengan berbagai macam jurus. Di setiap level terdapat fitur checkpoint yang akan menjadi titik terakhirmu untuk mengulang permainan seandainya kamu mati di tengah jalan. Tiap level juga memiliki area tersembunyi yang jika kamu bisa menemukannya maka kamu akan mendapatkan item atau sejumlah koin yang bisa kamu pergunakan untuk membeli healing potion, senjata, atau item lainnya di toko penjual yang ada di tiap level.

Dan The Man hadir dengan nuansa grafis retro bergaya 8 bit yang akan membuat gamer angkatan 90-an serasa kembali ke masa lalu. Suguhan grafis dan musiknya yang cukup oke juga semakin menambah keseruan bermain. Asyiknya lagi, kamu bisa memainkan game ini tanpa harus terhubung ke internet. Tapi seperti tipikal game gratis lainnya, berbagai karakter dan kostum tambahan hanya bisa kamu beli menggunakan uang sungguhan, namun kamu juga bisa menciptakan karaktermu sendiri sesuai selera dengan syarat kamu harus bisa menyelesaikan tiap level dan mengalahkan boss battle.

Selain bisa menciptakan karakter dengan berbagai atribut, kamu juga bisa meningkatkan kekuatan senjata. Nantinya kebutuhan koin saat melakukan upgrade skill akan semakin meningkat sehingga kamu harus rajin melakukan grinding. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba game ini di sela-sela kesibukanmu. Toh harganya juga gratis. Gadgetarian yang ingin langsung mencoba, bisa unduh melalui tautan di bawah ini.

Dan The Man, GRATIS (Apple App Store)

Dan The Man, GRATIS (Google Play Store)