Connect with us

News

XL Fokus Lanjutkan Peningkatan Jaringan

Published

on

PT XL Axiata Tbk. (XL) nampak fokus pada peningkatan jaringan dalam 9 bulan pertama tahun ini dengan hasil yang menggembirakan. Hal ini tertuang dalam hasil audit yang berakhir per 30 September 2016. Dalam membangun bisnis Mobile Internet yang berkelanjutan, XL terus mengeksekusi nilai-nilai jangka panjang dari agenda Transformasi “3R – Revamp, Rise, Reinvent“. Pentingnya transformasi ini bagi XL adalah untuk merespon perubahan pasar yang sangat dinamis dan fokus pada penciptaan nilai (value) sehingga XL dapat membangun bisnis yang lebih berkelanjutan di masa depan. Saat ini merupakan tahun kedua bagi XL melaksanakan Transformasi yang sudah dilakukan sejak awal kepemimpinan Dian Siswarini sebagai CEO XL.

Sebagai bagian dari pelaksanaan agenda Transformasi tersebut, dalam periode sembilan bulan pertama tahun ini, XL telah meningkatkan pembangunan jaringan data yang lebih baik, luas, dan kuat untuk mengurangi kesenjangan dengan para kompetitor, sambil terus menyediakan pengalaman menggunakan layanan data yang unggul untuk pelanggan di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur & CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, “Kami terus fokus untuk meningkatkan cakupan wilayah dan kualitas jaringan data untuk menempatkan XL sebagai Mobile Internet Leader di Indonesia. Ini merupakan bagian dari Strategi Transformasi XL dan kami berharap untuk dapat membawa hal tersebut menjadi momentum pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan pada kinerja keuangan dan operasi kami”.

4G LTE tetap menjadi bagian penting dari strategi untuk menempatkan XL sebagai yang terdepan dalam penyediaan layanan mobile internet, untuk memenuhi kebutuhan konsumen atas layanan internet kecepatan tinggi. Keseriusan XL dalam mengembangkan layanan 4G terlihat dari data hingga akhir bulan kesembilan 2016, XL telah memiliki 7.204 BTS 4G, dan telah hadir di 88 kota di berbagai wilayah Indonesia.

Untuk menyiasati layanan data yang baik bagi para konsumennya di daerah-daerah yang belum tersentuh jaringan 4G, selama triwulan ketiga 2016, XL juga telah memulai layanan berbasis U900. Layanan ini berupa peningkatan kualitas frekuensi 900MHz untuk layanan data 3G, sehingga terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah BTS 3G di kuartal ini, dan siap untuk di-upgrade ke 4G. Jaringan U900 memungkinkan XL menyediakan layanan data 3G yang lebih baik bagi pelanggan, termasuk meningkatnya cakupan jaringan yang semakin luas, dan sinyal yang lebih kuat di dalam gedung, sehingga lebih efisien dari sisi biaya operasional.

Pelanggan Data akan mendapatkan layanan dengan jangkauan 6x lebih luas, sinyal di dalam gedung 2x lebih kuat, dan kecepatan akses data hingga 21Mbps. Hal ini tidak hanya akan menyuguhkan layanan data berkualitas tinggi, tetapi secara keseluruhan juga meningkatkan kualitas layanan voice dan SMS menjadi lebih baik dengan mengoptimalkan pemanfaatan kapasitas jaringan 3G, sekaligus melengkapi perluasan layanan 4G oleh XL. Hal ini juga didukung dengan kondisi di mana lebih dari 80% ekosistem handset telah memiliki kemampuan mengakses jaringan 3G U900.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *