Connect with us

News

Sinar Mas Land Serius Kembangkan Integrated Smart Digital City

Published

on

Dalam acara Sinar Mas Land Outlook 2017 pada Selasa, 21 Februari 2017 lalu, tercermin keseriusan Sinarmas Land dalam mengembangkan infrastruktur teknologinya untuk semua kawasan yang dikelolanya terutama BSD City. Selain pengembangan infrastruktur fisik seperti pembangunan tol Serpong – Balaraja sepanjang 30 km, Sinar Mas Land sebagai pengelola tunggal BSD City juga mempersiapkan berbagai fasilitas dan infrastruktur Teknologi Informasi guna mentransformasi BSD City sebagai kota digital yang terintegrasi dan kota kreatif yang memiliki komponen-komponen untuk menciptakan suatu ekosistem digital berkelanjutan.

Dalam ekosistem digital Sinar Mas Land akan menyediakan fasilitas digital terhadap kebutuhan masyarakat dalam hal logistic, toll road, transportation, water & electricity, fiber backbone, data center, big data, public WiFi, dan kebutuhan lainnya. Selain itu Sinar Mas Land juga akan menyiapkan infrastruktur digital unggulan dalam bidang health care, marketing, retail & hospitality, greenery, government relation, convention center, serta surrounding neighborhood.

Tidak kalah penting, Sinar Mas Land juga sedang dalam proses untuk menghadirkan Digital Hub di BSD City. Hub yang dihadirkan sebagai rumah bagi perusahaan teknologi & digital mulai dari start-up company, tech leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science serta institusi digital creative ini menelan biaya konstruksi hingga Rp 3 Triliun. Rencananya, kawasan seluas 25,86 Ha yang terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City ini akan memulai konstruksi awal pada kwartal kedua tahun 2017.

“Realisasi BSD City sebagai Integrated Smart Digital City sudah semakin menunjukkan proses, mulai dari banyaknya fasilitas dan infrastruktur digital yang hadir di BSD City, serta persiapan pembangunan Digital Hub yang sudah semakin dekat. Selain itu, kehadiran OneSmile Mobile Application sebagai penyedia informasi di seluruh BSD City mulai dari transportasi, makanan, servis, pembayaran bagi para masyarakat sekitar dan kehadiran OneSmartConnect sebagai penyedia free public WiFi dengan kecepatan hingga 1Gbps menunjukkan progres transformasi BSD City ke arah Integrated Smart Digital City”, terang Dhony.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *