Still Fast and Furious

Setelah liburan di Havana bersama istrinya, Letty (Michelle Rodriguez) dan menjalankan misi dari agen Luke Hobbs (Dwayne Johnson), Dom (Vin Diesel) bertindak nekat dengan mensabotase misi di Berlin dan menjadi kaki tangan teroris dunia maya, Cipher (Charlize Theron). Dom kini dianggap sebagai pengkhianat dan kawan-kawannya pun mulai hilang kepercayaan terhadap Dom.

Sejujurnya, dengan pola cerita yang tidak jauh berbeda, para pemain inti yang nyaris sama di setiap serinya, dan adegan kebut-kebutan yang semakin lama semakin gila, saya tidak menyangka jika franchise Fast & Furious bisa mencapai jilid kedelapan. Apalagi sejak kesuksesan komersil Fast Five, seri Fast & Furious sudah menjadi anak emas Universal Studio dengan budget yang semakin membengkak di tiap jilid terbarunya hingga para cast dan sutradara baru yang berkelas Oscar pun digaetnya.

Seri kedelapan ini pun tak jauh berbeda dari seri-seri sebelumnya, hanya saja kali ini Fast & Furious 8 hadir tanpa mendiang Paul Walker. Namun unsur keseruan, kebut-kebutan, pamer teknologi dan mobil balap keren tetap mampu menarik animo penonton untuk datang berbondong-bondong ke bioskop. Hanya saja jangan berharap terlalu banyak dari segi cerita karena kamu tidak akan mendapatkan suguhan cerita dengan kisah yang mendalam di sini. Buang ekspektasimu jauh-jauh. Sutradara F. Gary Gray mengerjakan seri yang di Amerika diberi titel The Fate of the Furious ini dengan konsep yang sama seperti seri-seri sebelumnya. Kejar-kejaran mobil di berbagai lokasi kota-kota besar dunia, hingga cerita klise tentang keluarga masih mewarnai seri kedelapan ini.

Gray menghadirkan berbagai adegan aksinya dengan caranya sendiri sehingga penonton akan merasakan ketegangan sekaligus kekaguman kala menyaksikan adegan heroik dan kebut-kebutan yang spektakuler dan masih meletakkan sedikit unsur logika walaupun masih ada beberapa adegan yang terasa agak tidak masuk akal dan terlalu lebay serta dipaksakan.

Jajaran cast-nya juga masih solid meskipun penonton pasti masih merasakan kekurangan karena ketiadaan mendiang Paul Walker. Charlize Theron terlihat semakin nyaman dengan peran antagonisnya, dan Mirren justru tampil kocak dan memberi sedikit hiburan di sela-sela sajian tensi tingginya. Kamu tidak perlu berpikir keras menonton film jenis ini, cukup nikmati adegan kebut-kebutan mobil mewahnya karena memang itulah tujuan film ini masih ada dan akan terus dibuat selagi penonton belum bosan.

Fast & Furious 8
Genre: Aksi
Cast: Vin Diesel, Charlize Theron, Dwayne Johnson

Share