Connect with us

News

Consumer Reports: 1 dari 4 Surface Bermasalah Setelah Dua Tahun

Published

on

Lembaga dan juga media penyurvei tingkat kepuasan konsumen asal Amerika, Consumer Reports, mengeluarkan produk laptop dan tablet Microsoft Surface dari daftar rekomendasi mereka, termasuk Surface Laptop dan Surface Pro terbaru Microsoft.

Menurut laporan yang dirilis pada Jumat (11/8) pekan lalu, Consumer Reports (CR) menemukan bahwa dalam survei terhadap 90 ribu laptop dan tablet besutan Microsoft yang sudah beredar di pasar selama dua tahun, para pengguna Microsoft Surface mengalami masalah lebih banyak ketimbang produk lain yang sekelas.

Dalam laporan yang sama, CR menemukan bahwa “25 persen laptop dan tablet Microsoft mengalami masalah setelah dua tahun digunakan.” Ini berarti, satu dari empat pengguna Surface mengalami masalah yang berdampak pada penggunaan produk tersebut. Masih menurut CR, “Sejumlah responden yang mengatakan mereka sudah mengalami masalah sejak awal pemakaian. Beberapa pengguna lainnya mengatakan produk mereka berhenti bekerja (freeze) atau mati (shut down) secara tiba-tiba, dan ada pengguna lain yang mengatakan kepada CR bahwa layar sentuh Surface tidak responsif”.

Microsoft bereaksi terhadap survei CR ini, dalam sebuah pernyataan yang dikirim via email Microsoft mengatakan, “Kami tidak percaya temuan ini merefleksikan pengalaman pengguna Surface yang sebenarnya atau mengungkapkan peningkatan kinerja dan reliabilitas setiap generasi Surface.”

Namun survei telah dilakukan dan hasilnya pun sudah keluar, Microsoft punya PR besar untuk memperbaiki kinerja produk Surface-nya ke depan. Ini bukan pertama kalinya CR melaporkan masalah pada produk Surface, beberapa waktu lalu CR juga pernah melaporkan bahwa Surface Pro 4 dan saat itu Microsoft menyalahkan prosesor Intel atas masalah yang terjadi di produknya tersebut.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *