Connect with us

Product Info

ASUS VivoBook S15 S510UQ “Si Manis Bodi Tipis”

Published

on

Notebook sejatinya memang untuk mobile atau di bawa-bawa sehingga pengguna notebook dapat menggunakannya dimanapun yang diinginkan. Notebook merupakan alat bantu yang efektif bagi mereka yang dinamis dan tidak tergantung pada satu ruang dan waktu. Karenanya notebook harus memiliki beberapa kriteria penting agar sebuah notebook dapat digunakan secara maksimal oleh penggunanya. Kriteria notebook yang utama adalah ringan dan ringkas, sehingga jika sebuah notebook tidak ringan dan ringkas, hal ini karena fungsinya yang mobile. Maka notebook tersebut bukanlah notebook yang ideal jika tidak ringan dan ringkas karena notebook yang berat akan mempersulit penggunanya terutama untuk mobile. Setelah itu notebook juga harus memiliki kinerja yang oke terutama pada komponen yang bisa dilihat di spesifikasi.

ASUS VivoBook S15 S510UQ memiliki kriteria utama dari sebuah notebook yaitu ringan dan ringkas bahkan dengan beberapa keunggulan tambahan. Notebook ini memiliki bobot yang tidak membuat pegal pundak kita saat membawanya dalam tas selempang karena bobotnya hanya 1,5 kg. Jika Gadgetarian beraggapan bahwa yang ringan biasanya ringkih atau tidak memiliki bodi yang kuat maka anggapan itu salah untuk Vivo S15. Hal ini karena Vivo S15 memiliki bodi yang menggunakan finishing logam dengan hasil pengerjaan yang nyaris sempurna. Guratan-guratan tekstur logam juga nampak manis dengan balutan warna Icicle Gold.

Bobotnya yang ringan dan bodi yang tipis lantas tak membuat Vivo S15 memiliki baterai yang berkualitas rendah atau cepat habis. Vivo S15 justru memiliki baterai polimer Lithium yang menawarkan baterai dengan umur pemakaian yang 3x lebih lama dari baterai silinder Lithium-ion yang standar. Belum lagi dibenamkannya teknologi ASUS Battery Health terbaru yang mampu memperpanjang masa pakai baterai. Teknologi ini juga mengurangi tingkat ekspansi baterai dan membantu memastikan baterai tetap dalam kondisi baik. Vivo S15 yang memiliki teknologi quick-charge juga mampu mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit.

Gadgetarian, kami tertarik membahas penampilan VivoBook S15 karena penampilan VivoBook S15 tak hanya menawan saat dilipat tapi juga saat digunakan. Hal ini karena Vivo S15 memiliki tampilan NanoEdge dengan bezel super tipis dengan bingkai NanoEdge 7.8mm super tipis yang memberikan rasio 80% antara layar dengan bodi. Sehingga layar 15,6″ Full HD miliknya dapat dinikmati dengan baik terlebih dengan 178° teknologi wide-view yang membuat warna dan kontras tetap hidup dan tajam, meskipun dipandang dari samping.

Nah, membicarakan laptop memang harus membicarakan komponen-komponen canggih yang ada di dalamnya. Karena bagaimanapun juga kinerja menjadi bahan pertimbangan utama bagi Gadgetarian dalam memilih laptop. ASUS VivoBook S15 memiliki kinerja yang tidak bisa dianggap remeh karena jajaran komponen canggih kelas satu ada di dalamnya. VivoBook S15 menggunakan prosesor Intel® Core™ i5 terbaru, dengan RAM 4GB DDR4 2133MHz dan grafis NVIDIA® GeForce® 940MX. Untuk koneksi nirkabelnya VivoBook S15 sudah dilengkapi dengan WiFi ultra-fast dual-band 802.11ac yang memungkinkan Gadgetarian merasakan kecepatan hingga 867Mbps. Sehingga Gadgetarian bisa bermain game dengan nyaman tentunya.

Seperti halnya baterai, VivoBook S15 yang memiliki bodi yang sangat langsing ini tak berarti memiliki ruang penyimpanan yang terbatas. Laptop ini memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar berkat penggunaan dual-storage menggunakan HDD dan SSD dengan kapasitas 1TB+128GB. Pemisahan ruang penyimpanan ini membuat kinerja VivoBook S15 menjadi sangat efisien. Untuk aplikasi bisa menggunakan SSD sedangkan untuk menyimpan file film, lagu dan lain-lain bisa menggunakan HDD yang 1TB itu. Sebagai laptop multiguna, ASUS menyediakan banyak konektor yang bisa digunakan untuk banyak keperluan termasuk untuk bekerja dan hiburan. Ada USB 3.1 dengan konektor USB Type-C™dengan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0. Buat yang ingin melakukan presentasi atau nonton film di layar lebar ada konektor HDMI serta slot SD Card untuk transfer file.

Yang tidak kalah pending dari sebuah laptop adalah kecanggihan layarnya yang membuat kita nyaman berada di depan layar laptop walau dengan waktu yang cukup lama. Karenanya ASUS VivoBook S15 menyematkan layar dengan teknologi yang ramah mata. Teknologi tersebut diantaranya adalah teknologi ASUS Splendid sebuah teknologi yang akan menyesuaikan tingkat ketajaman gambar sesuai kebutuhan dengan 4 mode pilihan. Untuk kebutuhan sehari-hari seperti membuat laporan atau menulis ada mode normal. Lalu ada mode Vivid yang mampu mengoptimalkan kontras agar tampilan foto dan video menjadi menakjubkan. Terlalu lama di layar ponsel atau laptop berbahaya bagi mata kita, karenanya VivoBook S15 menyediakan mode Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata. Jika mata kita kurang pas denga ketiga mode tadi ASUS menyediakan mode manual yang memungkinkan Gadgetarian melakukan penyesuaian warna sesuai selera.

Walau bukan Laptop yang didedikasikan untuk hiburan namun ASUS membekali VivoBook S15 dengan komponen penunjang hiburan yang mumpuni termasuk untuk suara. ASUS membuat kombinasi antara 2 speaker stereo, software dan penyetelan audio terbaik yaitu ASUS SonicMaster. Desain audio khas ASUS ini dapat memberikan pengalaman audio yang mantap kepada penggunanya. Untuk memastikan suara yang dihasilkan sangat baik, ASUS melakukan codec dengan standar profesional sehingga mampu membantu encoding dan decoding audio secara tepat. Hasilnya, Gadgetarian dapat menikmati suara dengan dentuman bass yang lebih terasa dan gemerincing detail suara yang jernih.  ASUS tak lupa dengan sistem keamanan, karena bagaimanapun juga Gadgetarian pasti memerluka profasi sehingga tak mau laptopnya dapat digunakan oleh sembarang orang.  Karenanya ASUS memberikan sistem pengamanan dengan sensor sidik jari yang telah menempel di touchpad dan Windows Hello, Gadgetarian tidak perlu lagi mengetikkan kata sandi Anda setiap saat untuk masuk – cukup satu sentuhan saja dan Gadgetarian bisa langsung menggunakannya.

Jika Gadgetarian pernah menggunakan laptop yang berbodi tipis apa keluhan yang sering terjadi, cepat panas? Secara logia hal itu memang memungkinkan terjadi karena bodi tipis akan mempersempit ruang untuk sirkulasi udara panas. Untuk itu ASUS menyematkan Teknologi ASUS IceCool yang telah diperbarui dengan menggunakan kontrol kipas terbaru yang serta tata letak internal yang tepat sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien. Dengan teknologi ini suhu palm rest rata-rata VivoBook S15 berada di bawah 35°C untuk memperoleh kinerja komputasi yang tinggi dan nyaman saat digunakan.

Harga: Rp 9.799.000
ASUS

Spesifikasi

Dimensi :
361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Prosesor :
Intel® Core™ i5 7200U Processor
Memori :
4 GB DDR4 2133MHz SDRAM
Display :
15.6″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC with 178˚ wide-viewing angle display
Grafis :
NVIDIA GeForce 940MX , with 2GB GDDR5 VRAM
Ruang Penyimpanan :
Hard Drives:
1TB 5400RPM SATA HDD
Solid State Drives:
128GB SATA3 M.2 SSD

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *