Connect with us

News

BlackBerry Motion Resmi Dikenalkan

Published

on

BlackBerry Motion resmi dikenal di Dubai pada Minggu (8/10). Diproduksi oleh TCL China di bawah lisensi BlackBerry, BB Motion adalah ponsel pintar Android yang mengusung baterai terbesar yang pernah digunakan perangkat BlackBerry, kapasitasnya mencapai 4.000 mAh. Motion juga merupakan ponsel BlackBerry pertama yang memiliki sertifikasi IP67, Ponsel ini bisa menyelam sampai kedalaman 3,3 kaki selama 30 menit.

Ponsel baru BlackBerry ini hadir dengan layar anti gores berukutan 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel (FHD). Untuk menopang kinerjanya, Motion dibekali chipset SoC Snapdragon 625, CPU octa-core dan GPU Adreno 506, serta RAM 4GB. Baterai dapat terisi hingga 50 persen hanya dalam 40 menit pengisian daya, berkat fitur Quick Charge 3.0, dan fitur pemindai sidik jari Motion tertanam di tombol beranda (home). Handset ini dibangun dengan bingkai aluminium serta dipadu dengan plastik halus di bagian belakangnya. OS Android 7.1 Nougat telah tersedia di Motion, dan nantinya akan menerima update ke Android 8.0 Oreo pada 2018.

Fitur baru lainnya di Motion adalah Locker. Pengguna dapat menyimpan dokumen dan foto di area penyimpanan internal yang dilindungi dengan kode PIN atau sidik jari untuk mengaksesnya. Mode Locker akan mengirim gambar ke area penyimpanan internal, bukan di layanan awan. Selain itu, fitur Convenience Key sekarang hadir dengan “empat profil yang dapat disesuaikan saat di Rumah, Mobil, Kantor maupun sesuai pengaturan pengguna. Fitur ini dapat bekerja otomatis dengan mendeteksi  jaringan WiFi di rumah, Bluetooth di dalam mobil, atau saat di kantor, yang akan melakukan sinkronisasi dengan BlackBerry Hub atau aplikasi lainnya.

BlackBerry Motion akan diluncurkan di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi pada bulan ini, dan nantinya akan juga meluncur di sejumlah pasar lain di seluruh dunia pada akhir bulan ini. Motion dibanderol dengan harga sekira $463 USD. Tertarik?

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *