Connect with us

Product Info

ASUS ROG Zephyrus GX501 ” Body Tipis Kinerja Sadis”

Published

on

Sudah menjadi hal yang lumrah ketika melihat laptop gaming berbadan bongsor karena banyaknya komponen khusus di dalamnya yang membuat laptop gaming jadi gemuk. Untuk ROG semua produknya hampir pasti bongsor, apalagi jika ada komponen pendingin airnya. Kini bodi laptop gaming yang bongsor mulai mengganggu penggunanya terutama yang mobile. Gamer yang mobile sering kewalahan dalam membawa perangkatnya walaupun sering tidak dihiraukan karena para pengguna laptop gaming memakluminya. Namun kini ASUS membuat terobosan baru dengan membuat laptop gamingnya menjadi lebih tipis dari ROG yang lainnya.

Walaupun tak setipis Zenbook, Zephyrus GX501 merupakan laptop gaming tertipis diantara saudara-saudaranya sesama ROG. Kekhawatiran akan kinerjanya yang menurun demi bodi yang langsing ternyata tidak terbukti. Zephyrus yang memiliki ketebalan hanya 17,8mm ini ternyata dibekali oleh komponen-komponen canggih. Laptop yang memiliki layar seluas 15,6” ini menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-7700HQ 2.8GHz (Turbo up to 3.8GHz). RAM yang digunakan pun cukup besar yaitu 16GB DDR4 dengan Operating System Windows 10 Professional (64bit). Sehingga laptop yang tergolong kelas menengah diantara laptop gaming lainnya ini tetap memiliki kinerja yang menakjubkan.

Untuk memastikan semuanya bekerja dengan baik ASUS memberikan kartu grafis NVIDIA GTX1080 with Max Q Technology. Ruang penyimpanan yang digunakan juga cukup besar untuk laptop dikelasnya yaitu 512GB PCIE G3X4 (NVMe) SSD. Bodi tipisnya tak membuat laptop ini cepat panas karena sulitnya mengalirkan udara panas keluar. Zephyrus menggunakan teknologi pendingin terbaru, Active Aerodynamic System, yang merupakan pendingin generasi terbaru yang sangat membantu Zephyrus menghindari panas. Ketika laptop ini digunakan, bagian bawahnya akan sedikit terangkat dan memberikan ekstra 20% sirkulasi udara yang mampu mengurangi 20% suhu panas dibandingkan dengan teknologi pendingin biasa.

Yang juga membuat tampilan Zephyrus unik adalah AURA RGB lighting yang mampu melakukan kostumisasi warna dan efek dinamis pada seluruh bagian keyboard, serta memisahkan warna dan efek pada bagian QWER dan WASD. Selain itu keyboard Zephyrus telah dilengkapi dengan Anti-Ghosting yang memungkinkan Gadgetarian untuk menekan 30 tombol sekaligus.

ROG Zephyrus 120Hz display mampu menampilkan detail yang ada pada game dengan baik berkat 120 frames tiap detiknya. Hal ini membuat semua game yang dimainkan terasa berjalan mulus dan lancar, terutama pada game yang memiliki fase cepat. Dengan daya lihat yang lebar dan 100%sRGB gamut, layar dari Zephyrus mampu menghasilkan warna yang luar biasa pada posisi apa saja. Zephyrus sangat kompatibel untuk dikombinasikan dengan berbagai hardware VR, seperti HTC Vive dan Ocolust Rift. Zephyrus juga mampu melakukan stream konsol game terbaru dari Xbox One, dan sudah dilengkapi dengan dongle yang terhubung dengan Xbox kontroler nirkabel Anda.

Bodi tipisnya tak menghilangkan ciri-ciri unik dari bentuk tubuh ROG yang futuristik. Bodi Zephyrus memiliki bentuk sudut-sudut yang sama dengan ROG lainnya dengan tekstur metal yang elegan. Namun logo ROG tak dipasang besar di tengah namun kecil di sudut atas. Untuk memberikan kesan mewah, ASUS menambahkan ornamen atau lis berwarna kuning keemasan yang mengelilingi Zephyrus.

Harga: Rp 50.299.000

Product Facts
• ROG Tertipis
• Active Aerodynamic System
• AURA RGB lighting

Spesifikasi

Dimensi/Berat:
378mm x 261mm x 17,8mm/2,2kg

Processor:
Intel® Core™ i7-7700HQ 2.8GHz (Turbo up to 3.8GHz)

Sistem Operasi:
Windows 10 Professional (64bit)

Memori:
16GB DDR4 RAM, 512GB Penyimpanan PCIE G3X4 (NVMe) SSD

Layar:
15.6″ FHD (1920*1080), 120Hz, G-SYNC, matte

Grafis:
NVIDIA GTX1080 with Max Q Technology

Kamera:
HD Web Camera

Koneksi:
Integrated 802.11ac, Built-in Bluetooth™ V4.0

Interface
1x Headphone-out & Audio-in Combo Jack
1x HDMI
1x Thunderbolt
4x USB 3.0

Baterai:
50WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *