GIGABYTE SERVER & IoT HADIR di INDONESIA

Nama Gigabyte memang tak begitu dikenal konsumen umum di Indonesia namun sesungguhnya Gigabyte ada dimana-mana sudah sejak lama.  Hal ini karena Gigabyte merupakan produsen motherboard sehingga nama Gigabyte justru lebih terkenal di kalangan pemerhati maupun orang yang berkecimpung di dunia komputer dan IT.  Kini Gigabyte ingin lebih tampil dengan melakukan ekspansi pada lini Server & IoT di dunia, Gigabyte akhirnya hadir di pasar Indonesia dengan lini server bisnis & IoT berstandar Global.

Gigabyte merupakan pabrikan Teknologi Informasi terkemuka di Dunia asal Taiwan yang sudah menjadi salah satu merek manufaktur Teknologi Informasi terpercaya dunia dengan infrastruktur berstandar global sejak 1986. Kini Gigabyte mampu memproduksi Motherboard sebanyak 1,6 juta unit per bulan, Graphic Card 570 ribu unit per bulan , Produk Sistem 200 ribu unit per bulan dan Server Solution 55 ribu unit per bulan.  Dengan kemampuan produksi sebanyak itu Gigabyte mampu menghadirkan solusi teknologi informasi terbaik ke pasar dunia.

Gigabyte telah berkecimpung sebagai Original Design Manufacturer (ODM) untuk lini server dan Internet of Thing (IoT) sejak tahun 2000. Gigabyte berkembang untuk pasar Amerika dan Eropa untuk pasar server dan IoT global dengan merek sendiri mulai tahun 2012.

Untuk pasar server, saat ini Gigabyte mengusung beberapa nilai lebih yang dihadirkan dengan standar global diantaranya Fleksibel memberikan kemudahan dan efisiensi, Efisien dengan High Density Server serta High Density General Purpose Graphic Processing Unit (GPGPU) server.  Untuk pasar Indonesia, Gigabyte menunjuk PT Sinergi Bangun Mandiri sebagai distributor tunggal untuk lini produk Server dan IoT. PT Sinergi Bangun Mandiri siap memberikan pelayanan menyeluruh mulai dari penjualan hingga layanan purna jual untuk seluruh lini produk server dan IoT dari Gigabyte.  Pada Kamis, 18 Januari 2018 lalu Gigabyte dan PT Sinergi Bangun Mandiri mengumumkan kolaborasi keduanya di Jakarta.