Connect with us

News

LG G7 ThinQ Resmi Meluncur!

Published

on

LG akhirnya resmi mengenalkan G7 ThinQ! Ponsel pintar ini merupakan produk flagship LG untuk tahun 2018 dan tentunya dibekali sejumlah fitur-fitur unggulan, termasuk AI atau kecerdasan buatan, yang membuat namanya dilabeli “ThinQ”.

Ponsel ini terlihat ramping, kuat, memiliki tampilan menarik serta menjalankan OS Android Oreo 8.0. Ada banyak hal yang menarik dari LG G7,  jadi mari kita lihat beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh produk andalan terbaru LG ini.

 

 

Desain Tubuh Ramping dengan Layar “Mepet” dan Tahan Air
Hal mencolok ketika melihat G7 untuk pertama kalinya adalah bagian atas layarnya. Yap, di sana ada “poni” atau “notch” serupa yang diusung iPhone X, dan menariknya, untuk bagian layar yang mengapit “poni” itu, LG menyebutnya dengan istilah “New Second Screen”, ini rupanya berkaitan dengan fitur yang diusung G7.

Tubuh bagian belakang G7 dilapisi kaca Gorilla Glass 5 yang membuat ponsel ini tampak memukau. Selain itu, Gadgetarian akan menjumpai dua kamera yang tersusun dalam posisi vertikal. Dua kamera ini terdiri dari kamera standar dan kamera sudut ultra lebar untuk menghasilkan foto yang menakjubkan.

Bagian depan ponsel ini juga dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 5 yang tampak menyatu menjadi bingkai aluminium di sisinya. Di balik tampilannya yang cantik, LG G7 memiliki sertifikat IP68, yang berarti tubuhnya tahan debu dan air.

 

 

Layar FullVision dengan Tingkat Kecerahan 1.000 Nit
LG G7 ThinQ mengusung layar FullVision dengan format 19,5: 9, berukuran 6,1 inci dan beresolusi QHD+ 3120 x 1440 piksel. Ini Layar ini juga memiliki kepadatan piksel 564ppi dan tingkat kecerahan (brightness) yang mengesankan. Namun, di luar kebiasaan LG sebelumnya, ponsel ini tidak menggunakan teknologi OLED dan justru menggunakan layar IPS LCD.

Tidak lupa “notch” alias “poni”. Buat yang tidak suka dengan “poni” ini, pengguna dapat menyembunyikan dengan fitur “New Second Screen, yang dapat menerapkan garis hitam di atas bilah notifikasi dan membuat “poni”  menyatu dengan area tubuh ponsel. Bukan hanya warna hitam, pengguna juga bisa memilih warna lain untuk membuat tampilannya menjadi lebih menarik..

Salah satu kejutan di layar LG G7 adalah tingkat kecerahannya yang mencapai 1000 nits. Layarnya tercatat sebagai yang paling terang di jajaran smartphone saat ini. LG menyebutnya sebagai Super Bright Display. Untuk menerapkan fitur ini, LG menambahkan subpiksel warna putih keempat di setiap piksel. Mode Super Bright Display  ini dapat membuat layar tampak sangat jelas saat Gadgetarian berada di luar ruangan, di bawah sinar matahari.

Selain itu, menurut LG, layar ini lebih hemat daya hingga 30% dibandingkan dengan G6. Fitur ini dapat mati dengan sendirinya setelah 3 menit, tapi pengguna dapat mengaktifkannya kembali dengan mengetuk ikon “brightness”.

 

 

Kamera
Fitur kamera LG G7 sangat identik dengan yang diusung pendahulunya, LG V30. Untuk kamera utamanya, G7 mengusung dua kamera beresolusi 16 megapixel, satu kamera reguler dan satunya lagi kamera berlensa super wide-angle yang bisa menangkap sudut hingga 107 derajat. Sementara itu, di bagian depan G7 punya kamera tunggal beresolusi 8 megapixel.

Kamera G7 dibekali mode AI CAM baru, yang mampu mendeteksi objek berdasarkan apa yang “dilihat” kamera. Algoritma LG dapat membedakan lebih dari 1000 objek dan bertujuan untuk menerapkan pengaturan yang sesuai guna mendapatkan hasil terbaik. Misalnya, saat memotret bunga kamera akan meningkatkan saturasi, saat mengambil foto dokumen kamera meningkatkan level ketajaman dan kontras agar dapat jelas dibaca, dan jika kamera mendeteksi banyak orang, fitur AI ini akan mengalihkan kamera ke mode sudut lebar dengan cepat.

 

 

Perangkat keras
G7 dibekali chipset Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya. Prosesor ini disandingkan dengan RAM 4GB dan memori penyimpanan internal 64GB penyimpanan untuk G7 versi basic atau RAM 6GB dan memori 128GB  untuk versi G7+.

LG G7 ThinQ hadir dengan baterai 3000mAh. Meski terbilang kecil, namun Qualcomm mengatakan bahwa Snapdragon 845 lebih hemat energi hingga 30 persen dan layar G7 juga menjanjikan penghematan daya juga hingga 30 persen. Di samping itu, LG G7 juga sudah didukung teknologi Qualcomm QuickCharge 4.0 untuk mengisi daya dengan cepat. Pengisian daya nirkabel Qi juga sudah diusung ponsel ini.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *