It’s Full of Sparks

Sekumpulan makhluk berbentuk petasan dengan berbagai nama yang indah sangat menikmati dunianya yang tenang. Hingga akhirnya sekumpulan makhluk tersebut menyadari jika sumbu yang ada di kepala mereka akan menyala dan menghabisi hidup mereka. Para makhluk petasan yang tidak ingin meledak pun harus segera berlari menuju sungai untuk memadamkan sumbu mereka.

It’s Full of Sparks memiliki empat dunia yang bisa Gadgetarian mainkan mulai dari The Suburbs, The Desert, The Cave, dan The Great North. Tiap dunia mempunyai sekitar 20 level yang harus diselesaikan untuk mendapatkan bintang. Nah, bintang yang telah terkumpul akan dipergunakan untuk membuka dunia selanjutnya.

Tugas Gadgetarian yakni menyelesaikan setiap level secepat dan seefektif mungkin karena semakin lama kamu menghabiskan waktu maka tidak akan ada bintang yang bisa diperoleh. Bintang yang bisa didapatkan maksimal berjumlah tiga, tergantung seberapa cepat kamu menyelesaikan permainan. Semakin cepat maka semakin bagus.
Masalahnya, Gadgetarian tidak hanya sekedar berlari menuju sungai saja karena akan ada banyak rintangan yang menghalangi untuk dapat secepat mungkin terjun ke sungai. Untuk mengendalikan makhluk petasan, terdapat tanda panah untuk berlari ke arah kanan dan kiri yang ada di sisi kiri layar. Sedangkan di sisi kanan terdapat tombol warna berbentuk bulat. Tombol warna inilah yang nantinya harus kamu pergunakan untuk menghilangkan beragam objek yang menghalangi.

Objek-objek penghalang yang ada tidak selamanya harus dihilangkan karena ada kalanya Gadgetarian harus menekan tombol warna lagi untuk kembali memunculkan objek penghalang tersebut untuk melewati platform. Misalnya terdapat objek batu dan jembatan yang berurutan muncul di depan, maka Gadgetarian harus menekan tombol warna untuk menghilangkan batu dan jembatan serta berlari melewati batu lalu tekan lagi tombol warna untuk memunculkan kembali jembatan yang dapat dipergunakan untuk menyeberang.

Tantangannya akan semakin bertambah dengan munculnya tombol berwarna lain sehingga kamu harus jeli memilih objek mana yang akan dihilangkan atau dimunculkan kembali. Dan tombol warna yang akan digunakan harus sesuai dengan warna objek penghalang yang akan dihilangkan.

It’s Full of Sparks membekali Gadgetarian dengan sepuluh petasan untuk dipergunakan saat makhluk petasan hancur meledak atau menabrak objek penghalang. Jika petasan habis, maka tersedia pilihan untuk membeli petasan melalui IAP atau menunggunya dengan durasi waktu tertentu.

Game bergenre platformer ini memiliki grafis yang cukup indah dipandang dengan warna-warni dunia yang menarik. Musik latar belakang juga hadir dengan tempo yang cukup cepat untuk memacu adrenalin agar dapat menyelesaikan level secepat mungkin.

It’s Full of Sparks
GRATIS
App Store, Google Play

Share