Connect with us

News

OPPO Resmi Kenalkan Find X

Published

on

Setelah hampir sebulan terdengar kabar akan kemunculan ponsel pintar baru seri Find akhir resmi juga diumumkan oleh OPPO.  Bertempat di Museum Louvre, Paris OPPO resmi meluncurkan produk flagship OPPO Find Xpada hari Selasa, 19 Juni 2018. Seri Find sebelumnya yang memadukan layar sentuh dengan papan ketik QWERTY nampaknya berbeda dengan OPPO Find X yang baru diluncurkan ini.  Find X baru ini lebih seperti Samsung Galaxy S9 jika dilihat sekilas.  Namun Find X memiliki layar Panoramic Arc Screen ini, menghadirkan rasio layar sebesar 93,8% yang membuatnya nyaris dipenuhi layar.  Rasio layar sebesar ini bisa di terapkan OPPO karena menggunakan teknologi COP flexible screen.

Yang mengejutkan adalah peletakan kamera depan dan belakang yang tersembunyi.  Find X memiliki kamera yang bisa disembunyikan dengan sistem mekanis yang sudah nyaris ditinggalkan oleh smartphone yang mengedepankan desain polos.  Jika Gadgetarian tidak menggunakan kamera maka ponsel akan nampak full screen tanpa gangguan lensa kamera depan.  Jika kamera diaktifkan maka secara otomatis kamera akan muncul dari bagian atas. Kamera 3D yang tersembunyi ini dilengkapi dengan kamera depan 25MP, kamera belakang 16MP + 20MP, dan modul  3D Structured Light.

Dalam modul ini terdapat Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera yang memungkinkan perangkat untuk memproyeksikan 15.000 titik di wajah pengguna dan membuat skema 3 dimensi yang tepat dari wajah pengguna. Hasil dari skema tersebut dapat digunakan untuk fitur keamanan, mengambil selfie yang lebih sesuai dengan karakter wajah, dan membuat Omoji, avatar dari para pengguna OPPO Find X.

OPPO Find X hadir dalam dua pilihan warna, Bordeaux Red dan Glacier Blue, yang tersedia dalam dua versi dengan spesifikasi 8GB+256GB dan VOOC flash charging yang akan dijual dengan harga 999. Sedangkan versi kedua adalah OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition yang akan dijual dengan harga €1.699*. Tertarik? silakan tunggu ya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *