Ini Dia 5 Aplikasi Pencari Kos-kosan

Masa muda merupakan masa-masa saat Gadgetarian mulai memperluas pergaulan dengan masuk ke dunia kuliah hingga bekerja. Terkadang Gadgetarian bisa mendapatkan tempat kuliah atau kerja dengan lokasi yang dekat dengan rumah. Namun, bagaimana jika harus kuliah atau bekerja di luar kota yang jelas-jelas sama sekali tidak mungkin untuk pergi-pulang setiap hari ke rumah? Mencari kos-kosan adalah solusi paling gampang. Tetapi lagi-lagi, Gadgetarian tentunya harus berkunjung dari satu tempat ke tempat lainnya untuk mencari kos-kosan yang sesuai dengan bujet dan mendapatkan fasilitas yang memadai. Repot dan bikin capek, kan?!

Nah, kini di zaman serba digital, saat Gadgetarian tidak harus keluar rumah untuk berbelanja atau memesan makanan, mencari kos-kosan pun semakin dimudahkan dengan banyaknya aplikasi pencari rumah kos sehingga dengan hanya bermodalkan smartphone, Gadgetarian bisa dengan mudahnya mencari tempat kost yang terpercaya dengan info lengkap seputar harga, lokasi, dan kondisi tempat kost itu sendiri, tanpa harus beranjak dari tempat tidur. Untuk Gadgetarian yang sedang mencari kos-kosan, kami pilihkan beberapa aplikasi yang akan memudahkan Gadgetarian dalam mencari tempat kost.

MAMIKOST – Cari kost Gampang
Mencari tempat indekos kini tidak harus langsung datang ke lokasi karena aplikasi MAMIKOST akan memudahkan Gadgetarian yang ingin mencari indekos dengan data yang lengkap soal rumah kost yang disewakan. Aplikasi pencari kost ini cukup terpercaya karena agen dari MAMIKOST datang langsung ke lokasi untuk melihat, mengambil gambar, dan meminta data yang lengkap mengenai fasilitas kos-kosan dari pemiliknya.

Aplikasi MAMIKOST memiliki banyak fitur yang membantu mencari tempat kost terbaik seperti review tempat, gambar 360 derajat, ketersediaan kamar, informasi haraga yang selalu di-update, hingga nomor telepon pemilik kost yang gampang dihubungi. MAMIKOST juga memiliki peta untuk mencari lokasi kos-kosan dengan lebih akurat. Saat ini, MAMIKOST menawarkan tempat kost di beberapa kota besar di Indonesia, khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, bandung, Surabaya, dan Jogja.
GRATIS
App Store, Google Play

KosKost – Sewa kosan, kamar
Kalau Gadgetarian hendak mecari kos-kosan di sekitar Jabodetabek, aplikasi KosKost bisa diandalkan karena aplikasi ini memiliki informasi seputar ketersediaan kamar kost di sekitar daerah tersebut dengan alamat lengkap, foto lokasi dan kamar, harga, fasilitas kamar, hingga nomer telepon pemilik kost.

Mencari alamat kos-kosan juga lebih mudah karena aplikasi KosKost menyediakan fitur GPS yang mengandalkan Google Maps sehingga Gadgetarian dijamin tidak akan nyasar. Hanya saja, rumah-rumah kost yang disediakan masih berpusat di wilayah Depok saja sehingga wilayah Jabotabek masih sedikit menyediakan lokasi kos-kosan.
GRATIS
App Store, Google Play

KOST-HUNT
Untuk Gadgetarian yang mungkin ingin kuliah atau bekerja di daerah Jatinangor dan bingung mencari kos-kosan, aplikasi KOST-HUNT akan membantu dengan memberikan informasi lengkap seputar rumah kost. Meskipun KOST-HUNT layanan pencari kos-kosan namun aplikasi ini juga menawarkan beberapa hal seputar kebutuhan anak kost seperti layanan bersih-bersih kamar kost, pijat, angkut barang jika ingin pindah tempat, hingga jasa tukang air galon.

Aplikasi KOST-HUNT juga memiliki tampilan yang sederhana namun tetap keren dengan pengaturan fitur yang gak ribet. Sayangnya, KOST-HUNT saat ini hanya fokus untuk lokasi kos-kosan di daerah Jatinangor saja sehingga wilayah lainnya masih sedikit untuk ketersediaan kamar kost.

GRATIS
Google Play

INFOKOST
Hampir mirip seperti UrbanIndo, aplikasi INFOKOST juga menawarkan informasi lengkap seputar kos-kosan mulai dari foto, harga, lokasi, fasilitas, dan nomer telepon pemilik kost. Selain info soal tempat kost, aplikasi INFOKOST juga menyediakan berbagai kategori lainnya yang bervariasi seperti apartemen, sewa rumah, vila, dan rumah baru untuk wilayah Jabodetabek.

Gadgetarian juga bisa saja mencari kos-kosan atau apartemen di wilayah lainnya namun informasi ketersediannya tidak selengkap di wilayah Jabodetabek. Berbagai informasi properti lainnya dari daerah di luar Jabodetabek, seperti Bali, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, dan Palembang juga bisa Gadgetarian dapatkan melalui aplikasi INFOKOST

GRATIS
Google Play

KostHERO – Apt/kost/kos/kamar
Nah, jika beberapa aplikasi sebelumnya hanya menyediakan kos-kosan di dalam negeri saja, aplikasi KostHERO cakupan wilayahnya lebih luas hingga ke Malaysia dan Singapura. Gadgetarian tidak hanya bisa mencari kos-kosan saja, karena aplikasi ini juga menyediakan informasi seputar properti, mulai dari rumah baru, kontrakan, hingga apartemen.

Cukup dengan melakukan login dan Gadgetarian langsung dapat menikmati fitur-fiturnya. KostHERO menyediakan fitur chat antara pemilik tempat dengan calon customer untuk kemudahan bertukar informasi dan bertanya soal harga. Gadgetarian yang memiliki properti juga bisa beriklan dengan gratis dan iklan akan tersebar ke seluruh negara tetangga.

GRATIS
App Store, Google Play

Share