Connect with us

News

Red Hat Forum Digelar di Jakarta

Published

on

Red Hat selaku penyedia solusi open source di dunia, menggelar ajang andalan mereka Red Hat Forum di Jakarta, Indonesia.  Red Hat yang telah membantu perusahaan enterprise dari berbagai industri di Indonesia ini, memperingati 25 tahun kiprah dan kontribusi Red Hat bagi inovasi open source di Asia Pasifik (APAC) . Perusahaan dengan logo topi merah ini telah membantu berbagai perusahaan dan pemerintah di bidang layanan keuangan, layanan kesehatan dan telekomunikasi, untuk meraih fleksibilitas dan agilitas yang lebih besar dengan menggunakan open source. Dengan tema “Ideas Worth Exploring”, acara ini memamerkan bagaimana teknologi open source dapat menyediakan platform untuk mencari titik temu atas semua ide dan gagasan untuk secara kolektif mendorong peluang-peluang baru.

Baca juga: Red Hat Perusahaan Paling Inovatif ke-25 di Dunia

Guna memberikan apresiasi kepada para penggunanya, dalam forum ini diselenggarakan Red Hat Innovation Awards APAC 2018.  Disini Red Hat memberi penghargaan kepada pelanggan-pelanggan yang menggunakan open source untuk mengatasi tantangan, serta mentransformasi dan memodernisasi teknologi informasi perusahaan mereka. Direktorat Jenderal Perbendaharaan di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. (Bank BRI) adalah contoh perusahaan atau lembaga yang meraih penghargaan dalam ajang Red Hat Forum Jakarta, atas penerapan solusi Red Hat yang luar biasa dan inovatif.

Damien Wong, Vice President and General Manager, Asian Growth and Emerging Markets, Red Hat, menceritakan kiprah Red Hat sejak tahun 1993 dalam membantu beragam perusahaan  menjelajahi teknologi dan menghadapi disrupsi bisnis melalui inovasi terbuka. Ia menyatakan bahwa open source saat ini telah menjadi pilihan standar bagi perusahaan-perusahaan enterprise di ASEAN.  Red Hat melihat peningkatan minat dari perusahaan-perusahaan Indonesia dalam mengimbangi kecepatan perubahan teknologi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *