Connect with us

Product Info

Lenovo Yoga 530 AMD Ryzen Edition

Published

on

Lenovo meluncurkan laptop 2-in-1 bernama Yoga 530 dari seri multimode Yoga untuk memfasilitasi para profesional muda yang kreatif dan aktif dalam menciptakan beragam konten multimedia. Berbagai keunggulan bisa Gadgetarian dapatkan dari Yoga 530 seperti performa yang mumpuni dan empat moda yang bisa digunakan mulai dari laptop, tent, tablet, maupun stand. Selain itu, performa yang kencang juga dihasilkan berkat kerjasama Lenovo dan AMD sehingga laptop 2-in-1 ini mampu menjalankan multitasking dengan lancar.

Yoga 530 memiliki bodi berdimensi 328 x 229 x 17.6mm dengan warna hitam membalut seluruh permukaannya yang terbuat dari material metal brush finish sehingga tampilannya terlihat premium. Laptop 2-in-1 ini memiliki engsel 360 derajat sehingga selain wujud utamanya, yakni laptop, Yoga 530 juga bisa diubah ke berbagai moda seperti tablet, tent, dan stand. Keyboard akan otomatis dinonaktifkan saat laptop diubah ke bentuk tablet.

Keyboard Yoga 530 juga didesain dengan ukuran tombol yang cukup besar dan diposisikan dengan jarak yang agak berjauhan untuk memberikan kenyamanan saat mengetik. Oh iya, Lenovo juga membekali Yoga 530 dengan Active Pen jika Gadgetarian ingin menggambar atau menulis di layar. Jadi jika Gadgetarian merupakan seorang yang berkecimpung di bidang seni atau grafis, Yoga 530 akan sangat membantu dalam menuangkan kreativitas saat menggambar sketsa ataupun sekedar corat-coret karena layar dan Active Pen-nya sangat akurat dan intuitif sehingga rasanya sama saat menggambar di atas kertas biasa.

Lenovo menempatkan tombol power, SD card reader, 1x USB 3.1 Gen 1, tombol Novo, dan lubang Kensington Mini Security Slot di sisi kanan laptop. Sementara konektor 1x HDMI, 1x USB 3.1 Gen 1, 1x DC-IN, 1x USB 3.1 Gen 1 Type-C, dan headphone microphone combo jack di sisi kiri. Untuk membuang udara panas terdapat ventilasi udara yang diletakkan di sisi bawah.

Sementara itu, layar Yoga 530 hadir dengan bentang seluas 14 inci dan memiliki resolusi FHD 1920 x 1080 piksel. Layarnya menggunakan panel IPS dengan tingkat kecerahan 250 nits sehingga enak untuk digunakan menonton film atau untuk menyelesaikan urusan pekerjaan. Ukuran layar diimbangi dengan bezel layarnya yang cukup tipis sehingga dimensinya menjadi tidak terlalu besar.

Untuk performa yang maksimal, Lenovo bekerjasama dengan AMD untuk memberikan Yoga 530 kinerja yang kencang dengan memasang prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang memiliki 4 core dan 8 thread. Prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang digunakannya sudah menggunakan AMD SenseMI yang merupakan teknologi Precision Boost 2 terbaru. Prosesor pun mampu bekerja lebih cepat menggunakan satu hingga banyak core CPU sehingga kinerjanya lebih optimal.

Alhasil, laptop 2-in-1 ini pun mampu menjalankan multitasking, permainan interaktif, ataupun multimedia dengan lancar. Bahkan perpaduan multi-threaded processing dengan kartu grafis AMD Radeon Vega 8 membuatnya sanggup menjalankan banyak aplikasi tanpa lag. Kinerjanya semakin maksimal berkat dipasangnya RAM 8GB DDR4 (dual channel) yang berkecepatan 2400MHz.

Menyimpan berbagai file pekerjaan juga semakin dimudahkan karena Lenovo sudah menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 256GB SSD PCle NVMe untuk menampung segala macam file pribadi, entah itu foto, video, atau aplikasi. Daya tahan laptop 2-in-1 ini juga baik dengan kemampuannya bertahan hingga 8 jam selama penggunaan. Pengisian daya juga terhitung cepat berkat adanya fitur rapid charge sehingga pengisian daya selama 15 menit bisa untuk daya tahan lebih dari 2 jam.

Harga
Rp 11.799.000

Product Facts
Memiliki 4 moda, laptop, tent, tablet, dan stand
Dilengkapi Active Pen
Bezel layar tipis
Performa kencang berkat kerjasama Lenovo dan AMD

Spesifikasi
Dimensi:
328 x 229 x 17.6mm
Layar:
14 inci FHD 1920 x 1080 piksel
Prosesor:
AMD Ryzen 5 2500U 2GHz (Boost 3.6GHz)
OS:
Windows 10
Grafis:
AMD Radeon Vega 8 Graphics
Memori:
8GB DDR4 2400MHz (Dual Channel)
Penyimpanan:
256GB SSD PCle NVMe
Konektivitas:
802.11 a/b/g/n/ac & Bluetoth v4.1
Batere:
46.8Wh

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *