Connect with us

News

Festival Kreatif Terbesar Indonesia Digelar

Published

on

Arena Jakarta Convention Center hari ini diramaikan oleh ribuan anak muda dan yang berjiwa muda yang ingin mengerti lebih dalam tentang dunia kreatif.  Ajang pengembangan startup teknologi di bidang sosial impact yang diusung oleh Telkomsel, yaitu The NextDev,  tahun ini menghadirkan festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia IdeaFest X The NextDev. Presiden Joko Widodo yang hadir membuka acara berharap acara ini mampu menyebarkan semangat kolaborasi diantara insan-insan industri kreatif tanah air untuk kemajuan ekosistem digital Indonesia. Event yang dimotori oleh Telkomsel ini akan berlangsung  tanggal 26 -27 Oktober 2018 dan menjadi ‘showcasing’ layanan-layanan digital masa depan Telkomsel guna mendukung roadmap pemerintah Making Indonesia 4.0.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Dukungan kami, The NextDev, dalam IdeaFest 2018 ini didasari visi yang sama yakni menyediakan wadah bagi anak muda untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi. Kami terus mendorong generasi kreatif untuk terus mencari inspirasi agar dapat terus berkarya agar dapat memberikan dampak sosial positif (social impact) di tengah-tengah masyarakat.”

Dalam ajang IdeaFest x The NextDev ini hadir Telkomsel Experience Zone di area IDEAXPERIENCE dengan tema ‘Living The Balance Between Work and Passion’.  Disini Telkomsel menyajikan layanan-layanan digital lifestyle terdepan di sisi bisnis sekaligus mengakomodasi kebutuhan entertainment dengan konten terkini.  Telkomsel Experience Zone menampilkan layanan-layanan masa depan Telkomsel yang mendukung transformasi digital Indonesia seperti IoT, Big Data, Digital Advertising Digital Lifestyle (Musik dan Video), Mobile Financial Services, hingga digital library.

Yang membuat animo pengunjung begitu tinggi untuk hadir dalam acara ini adalah workshop maupun sharing pengalaman dari berbagai pembicara, salah satunya dari Kementerian  Perindustrian yang menyampaikan key note speech dengan tema ‘Ever Changing Dynamic of Industrial Revolution 4.0: Our Digital Creative Bunsiness Landscape’.  Sedangkan inspirasi mengenai landscape ekosistem IoT di Indonesia akan disampaikan oleh Vice President Corporate Planning Telkomsel, Andri Kristianto. Selain itu, di sini diadakan juga mini-workshop tentang konten digital yang dibawakan oleh Ardhi Suryadhi (Wakil Pemimpin Redaksi detik.com) dan Danang “CakDan” Arradian (Vlogger Tech, Travel & Automotive).

Ririek kemudian menambahkan, “IdeaFest akan menjadi panggung bagi peserta The NextDev Telkomsel untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang sehingga mereka dapat terus berinovasi. Harapan kami kolaborasi IdeaFest x The NextDev  dapat membawa semangat perubahan dan menjadi katalis bagi pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif agar semakin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air”.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *