Connect with us

News

Honor 8X Resmi Meluncur di Indonesia

Published

on

Pada Selasa (6/11) kemarin Honor Indonesia resmi meluncurkan ponsel pintarnya, Honor 8X, di Indonesia. Smartphone berbasis Android ini , kata Presiden Honor Indonesia James Yang, akan menyasar segmen anak muda yang tertarik dengan ponsel berkualitas dan berfitur kamera mumpuni.

Honor 8X diklaim sebagai ponsel kelas menengah yang menawarkan fitur kelas atas. “Kami secara internal menganggapnya flagship killer karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan seperti smartphone kelas atas namun harganya sangat terjangkau,” ujar James Yang di acara peluncuran Honor 8X di Jakarta, Selasa.

Harga Honor 8X sendiri dipatok Rp 3.999.000. Dengan harga tersebut, Gadgetarian akan mendapatkan sejumlah fitur menarik. Dari desain misalnya, ponsel ini memiliki konsep layar bezelless dengan rasio layar ke tubuh 91 persen. Menariknya, bezel bagian bawah Honor 8X ini tercatat sebagai yang tertipis dari semua ponsel yang hadir di tanah air, dengan tebal hanya 4,24 mm.

Untuk layarnya, ponsel ini mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi 2340 x 1080 pixel dengan rasio aspek 19,5:9. Layarnya juga mendapat sertifikasi dari RUV Rheinland sebagai layar yang ramah bagi mata.

Fitur kamera menjadi salah satu unggulan Honor 8X. Ponsel ini dibekali kamera ganda beresolusi 20 megapixel dan 2 megapixel dengan aperture f1.8, AI scenario recognition dan fitur AIS (intelligenti anti-shaking). Menariknya, fitur AIS mampu meredam goncangan selama 6 detik saat pengguna mengambil gambar.

Sementara untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki kamera bersolusi 16 megapixel yang juga dilengkapi dengan fitur AI scenario recognition dan AIS. Selain itu, kamera Honor 8X juga punya fitur perekaman video super slow-motion.

Untuk jeroannya, Honor 8X mengusung prosesor Kirin 710 octa-core dari Huawei yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Ada pula kartu grafis berteknologi GPU Turbo yang dapat meningkatkan frame rate layar dan kinerja ponsel yang akan membantu saat bermain game. GPU Turbo diklaim mampu meningkatkan performa ponsel saat bermain game hingga 130 persen.

Honor 8X hadir dalam beberapa pilihan warna yakni hitam dan biru yang akan ditawarkan secara eksklusif di Shopee pada Kamis (8/11) pukul 12 siang. Sementara penjualan offline-nya akan dimulai pada Sabtu (10/11) di ITC Roxy Mall, Plaza Jambu Dua Bogor, Esmart Tangerang, dan Bandung Electronic Center.

Sedangkan untuk warna merah, akan tersedia ekslusif secara daring pada 14 November dan luring pada 17 November mendatang.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *