SHARP Azan LED TV

Inovasi yang dilakukan SHARP dalam pengembangan produk-produknya yang dijual di Indonesia terbukti mampu menarik perhatian konsumennya. Inovasi yang dilakukan SHARP mulai dari desain hingga hal-hal kecil namun penting mampu memberikan nilai tambah bagi semua produknya. Setelah memperkenalkan lemari es dengan sertifikasi halal, kini SHARP memperkenalkan televisi dengan suara azan. Televisi ini merupakan LED TV pertama di Indonesia yang memiliki fitur Azan dan peduli akan kebutuhan masyarakat sesungguhnya.

Fitur sederhanan ini merupakan fitur tambahan yang dibenamkan pada televisi SHARP. Ide ini berawal dari kebutuhan masyarakan akan pengingat waktu shalat yang selama ini hanya ada azan Maghreb dan sub melalui station televisi. Dengan fitur ini pengguna televisi SHARP bisa mendapatkan pemberitahuan waktu azan untuk lima waktu yaitu Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya. Kelima waktu shalat ini disesuaikan dengan wilayah waktu televisi berada. Jika Gadgetarian tinggal di Surabaya maka waktu azan disetel menurut waktu Surabaya. Dan jika sudah di setel waktu Surabaya dan ingin dipindahkan ke kota lain maka waktu azan harus disetel kembali sesuai wilayah tempat televisi berada.

Azan TV SHARP (2T-C50AE1i). Foto: Sharp

Fitur ini tidak bergantung pada koneksi internet, dengan demikian Azan TV mampu menjangkau konsumen di area mana saja bahkan yang minim jaringan telekomunikasi sekalipun. Gadgetarian dapat mengatur suara dan notifikasi imbauan pesan shalat dengan suara atau dengan notifikasi saja di layar. Artinya pemberitahuan masuk waktu shalat bisa ada suara atau hanya notificais di layar saja. Hal ini bermanfaat jika pengguna televisi kebetulan bukanlah seorang muslim.

Meskipun tidak terhubung dengan internet untuk pemberitahuan azannya, namun Azan TV tetap dilengkapi dengan teknologi lain seperti teknologi Easy Smart yang terdiri dari YouTube dan Browser hingga screen mirroring yang memungkinkan konsumen untuk memindahkan tampilan ponsel langsung ke layar televisi tanpa internet. Ada juga konektivitas Bluetooth yang dapat memudahkan konsumen dalam menikmati koleksi musik dari ponsel lewat speaker TV dengan suara yang lebih besar. Sementara Bluetooth Out-nya mampu menyalurkan suara televisi ke perangkat audio wireless konsumen, seperti headphone ataupun home theater.

Azan TV yang merupakan Televisi Full HD dan Ultra-HD berukuran 40 hingga 70 inch ini memiliki desain yang cantik yang dapat digunakan sebagai pemanis ruang. Hanya dengan memilih foto dan mengaktifkan fitur standby clock display yang disediakan di dalam TV, konsumen dapat mengubah televisi miliknya menjadi pajangan seni hingga bingkai foto di rumah. Ada tujuh model televisi yang telah dibenamkan dengan suara Azan yaitu Full HD 45 inch dan 50 inch. Selanjutnya di akhir Desember 2018 baru akan diluncurkan untuk Full HD 40 inch dengan harga antara Rp 4,9 juta hingga Rp 7,8 juta.

Share