Y7 Pro, Andalan Huawei di Kelas Entry Level

Walau menggunakan strategi marathon untuk dapat berbicara banyak di pasar ponsel nasional, Huawei langsung tancap gas dengan mengeluarkan produk entry level terbarunya Y7 Pro.  Ponsel kamera yang bakal memiliki teknologi ponsel premium ini bakal meramaikan pasar ponsel nasional pada Januari 2019 ini.  Kehadiran Y7 Pro ini melengkapi semua lini produk Huawei mengingat beberapa waktu lalu Mate 20 Series sudah mulai dijual di Indonesia.  Nova 3i dan P20 Pro juga telah lebih dulu hadir di Indonesia sebagai ponsel kelas menengah dan premium.  Meski terlahir sebagai ponsel entry level namun Y7 Pro hadir dengan tampilan yang mewah dengan beberapa teknologi canggih.

Huawei Y7 Pro dilengkapi kamera berteknologi artificial intelligence (AI) yang canggih dengan aperture (bukaan lensa) kamera yang besar.  Ponsel ini memiliki nilai aperture dengan rentang f-stop mulai dari f/1.8 hingga f/16 yang dapat menghasilkan efek bokeh yang baik. Kamera belakang Y7 Pro menggunakan komposisi dual camera: 13MP dan 2 MP yang mampu mengenali 22 objek berbeda yang terdiri dari, langit, manusia, binatang, sampai pantai. Sedangkan kamera depan menggunakan lensa beresolusi 8MP. Huawei juga telah menyiapkan fitur canggih bernama Easy Hands-Free Shooting. Foto selfie akan menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan kontrol gerakan dan deteksi senyuman.

Jika melihat spesifikasi dengan RAM 3GB, ROM 32GB dan prosesor Snapdragon 450 banyak yang memperkirakan ponsel ini bakal dijual pada kisaran Rp 2 juta hingga Rp 2,3 juta.  Namun jika Huawei agak sedikit nekat, Y7 Pro bisa saja dijual dengan harga di bawah Rp 2 juta yang berarti memiliki harga dibawah pesaingnya.  TPLUS yang sempat mencoba Y7 Pro cukup kagum dengan fisik ponsel ini yang elegan.  Dengan menggandeng Erajaya dan sumber dana yang besar, Huawei yakin dapat berbicara banyak di pasar ponsel nasional.