SHARP Mobile Learning Station Singgahi Kota Jember

Banyak cara untuk merayakan Hari Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari. PT SHARP Electronics Indonesia merayakan Hari sejuta Pohon dengan menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk SHARP Mobile Learning Station (SMLS). Kali ini, Kota Jember menjadi kota pertama di tahun 2019 yang menjadi target penyebaran materi mengenai lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati.

SHARP Indonesia mengajak sekitar 100 siswa dan siswi SD Islam Terpadu (SDIT) Harapan Umat yang berlokasi di Jalan Danau Toba Kompleks Islamic Centre, Tegalgede, Jember, untuk memupuk kepedulian terhadap lingkungan. Dalam acara ini SHARP mencoba menyampaikan informasi pentingnya arti sebatang pohon bagi kehidupan sekaligus berbagi pengetahuan mengenai pemanasan global, penyebab dan cara mengurangi dampak pemanasan global, fungsi dan manfaat hutan bagi dunia hingga pemanfaatan sumber energy baru terbarukan.

Seluruh materi dalam SHARP Mobile Learning Station yang dipandu langsung oleh karyawan ini dikemas lewat metode pengajaran yang edukatif dan interaktif. Caranya dengan menghadirkan kuis berhadiah, permainan, hingga praktik langsung yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam dan listrik. Program SMLS juga dirancang untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak yang sudah mulai tergerus dengan gawai. Mobil belajar keliling milik SHARP ini dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan beragam buku bacaan yang dapat dipilih siswa dan siswi selama berlangsungnya program.