Ini 4 Tema Ikon Apik untuk Pecinta Linux

Sistem operasi Linux sudah lama dikenal memiliki kebebasan untuk melakukan berbagai modifikasi, termasuk dalam hal tampilan. Nah, salah satu tampilan yang kerap diganti-ganti dan dapat mengubah tampilan UI Linux kita secara signifikan adalah ikon. Itu sebabnya tema ikon atau icon themes baru terus bermunculan.

Kali ini, TPlus ingin mengenalkan 4 tema ikon baru yang menjanjikan. Keempatnya mengusung desain ikon yang segar dan modern, dijamin komputer Linux Gadgetarian bakal tampil cetar membahana.

Newaita Icon Theme

 

Dari namanya, kita bisa menebak kalau tema ikon ini merupakan pengembangan dari ikon kenamaan Adwaita icons. Newaita mengombinasikan gaya ikon Adwaita dengan warna-warna yang diambil dari konsep desain Material milik Google.

Menariknya, setiap ikon yang disajikan Newaita selalu menyuguhkan desain baru meski diilhami dari ikon lama. Tema ikon ini memiliki berbagai ikon folder dengan beragam pilihan warna, termasuk warna untuk Ubuntu dan Linux Mint, dan juga ikon untuk aplikasi-aplikasi pihak ketiga, seperti Firefox dan Thunderbird.

Klik di sini untuk mengunduh Newaita

Emerald Icon Theme

 

KDE Plasme punya tema ikon menarik bernama “Breeze”. Emerald mengambil konsep Breeze dan mengolahnya agar dapat digunakan di desktop non-KDE, seperti GNOME dan Budgie.

Tema ikon ini mengusup konsep desain kotak dengan warna cerah. Salah satu keunggulan tema ikon ini adalah koleksi dan varian warnanya yang lengkap.

Klik di sini untuk mengunduh Emerald

Tela Icon Theme

Suka dengan tema ikon yang memandukan konsep desain datar, bulat dan warna biru? Kalau iya, simak tema ikon bernama Tela ini yang baru saja dikenalkan oleh perancang komunitas kenamaan, Vinceliuice.

Tema ikon ini mengusung desain yang benar-benar baru, bukan meniru atau mengembangkan dari yang sudah ada sebelumnya. Sang desainer juga menyediakan beragam pilihan warna untuk folder, selain itu koleksi ikonnya terus bertambah melalui pembaruan rutin.

Klik tautan berikut untuk mengunduh Tela

School Material

Ada banyak ikon tema baru yang muncul di dunia Linux, beberapa di antaranya mendapat apresiasi dari pengguna Linux, salah satunya adalah School Material. Tema ikon ini mengusung konsep desain yang baru, tidak mengambil dari tema ikon lama.

School Material tampil beda dengan penerapan kontras yang tinggi serta warna yang beragam, desain ikonnya sendiri menganut konsep desain Material milik Google.

Klik tautan berikut untuk mengunduh School Material