Vivo V15 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Vivo V15 akhirnya resmi diluncurkan pada 5 Maret 2019 di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud – Purwakarta, Jawa Barat, dalam acara bertajuk Vivo V15 Go Up Grand Launch. Acara peluncuran Vivo V15 dipandu oleh Daniel Mananta, Andhika Pratama dan Vivo Product Ambassador Prilly latuconsina serta dimeriahkan oleh penampilan beberapa artis mulai dari Ari Lasso, Wizzy, RAN, Young Lex dan Allfy Rev. Afgan dan Maudy Ayunda yang juga sebagai Vivo Product Ambassador pun turut hadir untuk semakin menyemarakkan suasana.

Kamera pop up Vivo V15

Smartphone flagship terbaru dari Vivo ini mengusung kamera depan pop up beresolusi 32 megapiksel. Resolusi kamera depan 32 megapiksel yang ada di Vivo V15 merupakan yang pertama di Indonesia sekaligus di dunia. Kamera pop up pada Vivo V15 dapat diaktifkan saat memilih mode kamera depan dan proses naiknya kamera depan hanya membutuhkan waktu 0.46 detik. Mekanisme kamera pop up Vivo V15 didesain sedemikian rupa sehingga mampu naik-turun hingga 50.000 kali atau setara 5 tahun.

Tiga kamera belakang berbasis AI

Inovasi lainnya yang dipamerkan Vivo tidak hanya terbatas pada kamera depan saja karena untuk yang hobi mobile photography, Vivo membekali Vivo V15 dengan tiga kamera belakang berbasis AI yang terdiri dari lensa utama beresolusi 12 megapiksel, lensa ultra wide 8 megapiksel dan sensor depth of field 5 megapiksel. Bahkan, Gadgetarian bisa menghasilkan foto dengan luas hingga 120 derajat berkat adanya fitur AI Super Wide Angle.

“Inovasi merupakan salah satu prinsip utama vivo. Selain 32MP Pop-Up Camera pertama di industri yang memberi kami tampilan Ultimate All Screen terbaru, kami selalu mencari dan mengembangkan fitur-fitur terkini dan inovatif yang dapat menjadikan vivo sebagai salah satu brand yang harus diperhitungkan, seperti kamera berkualitas tinggi dan layanan AI yang lebih pintar yang membawa pengalaman mobile ke dimensi yang baru,” tutur Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia.

Bodi belakang Vivo V15

Penggunaan teknologi pop up camera menjadikan layar 6.53 inci pada Vivo V15 menjadi jauh lebih luas dengan aspek rasio 19.5:9. Tidak ada lagi notch yang keberadaannya cukup mengganggu. Ditambah lagi dengan digunakannya lapisan Corning Gorilla Glass 5 pada layarnya menjadikan Vivo V15 mampu menghasilkan tampilan warna yang lebih jernih. Di sektor dapur pacunya, Vivo V15 ditenagai prosesor Octa-core berkecepatan 2.1GHz dan RAM 6GB.

Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan sebesar 64GB dan masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD berkapasitas hingga 256GB. Vivo V15 menggunakan antarmuka Funtouch OS 9 berbasis Android Pie. Suplai dayanya mengandalkan batere berkapasitas 4000mAh yang dilengkapi teknologi Dual-Engine Fast Charging. Vivo V15 dibanderol seharga Rp 4.399.000 dan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Royal Blue dan Glamour Red.