Canon Pixma TS9570

Canon tak henti-hentinya mengeluarkan produk baru di semua lini, mulai dari kamera hingga perangkat pendukungnya seperti printer. Untuk printer sendiri Canon juga memiliki banyak varian mulai dari yang kelas entry level hingga untuk kalangan kantoran. Mulai dari yang cuma buat nyetak hingga all in one yang bisa untuk scan dan copy. Untuk yang multifungsi atau all in one, Canon memiliki printer andalannya yaitu PIXMA seri TS. Baru-baru ini Canon melalui Datascrip memperkenalkan printer Canon PIXMA TS9570 yang merupakan printer multifungsi.

Canon PIXMA TS9570 dibekali dengan teknologi nirkabel, Auto Document Feeder (AFD) serta beberapa fitur canggih lainnya. Meskipun printer ini mampu mencetak hingga ukuran A3 namun desain dan ukuran printer ini terbilang kompak. Bentuknya yang ringkas dan kompak bisa menghemat ruang dan bisa digunakan di kantor maupun di rumah. Untuk memudahkan pengoperasian dan pemantauan proses printing, printer ini memiliki monitor kecil berukuran 4,3” yang bisa dilipat. Printer ini memiliki dua tempat pengisian kertas yang dapat menampung lebih banyak kertas, yaitu hingga 200 lembar kertas ukuran A4 (100 lembar dari penampung kertas bagian belakang, dan 100 pada pada baki bagian dalam). Baki bagian belakang dapat menampung kertas dengan berbagai ukuran, seperti kartas foto ukuran 4×6 inci, untuk cetak foto instagram 5×5 inci, cetak ukuran kartu nama, hingga cetak foto borderless ukuran A3.

Berkat disediakannya AFD maka Gadgetarian tak perlu repot repot untuk mengganti-ganti document yang akan dipindai. Gadgetarian cukup menyusun beberapa dokumen yang akan dipindai maka printer akan melakukan pemindaian secara otomatis hingga 20 lembar. Berkat ADF pada printer ini, setumpuk dokumen yang dipindai bisa diringkas menjadi bentuk booklet berukuran A4 dan A5 dengan Booklet Layout Copy. Dan tentu saja printe ini juga mampu mencetak halaman dua muka secara otomatis tanpa harus membalik kertas secara manual berkat fitur Auto Duplex Printing.

Untuk kinerja mencetaknya, Canon PIXMA TS9570 mampu mencetak foto dengan hasil yang warna yang tajam bahkan dengan kertas biasa sekalipun. Untuk mencetak satu foto 4R tanpa tepi (borderless), PIXMA TS9570 hanya membutuhkan waktu 21 detik, sedangkan untuk mencetak foto A3 borderless sekitar 85 detik. Printer ini memiliki koneksi nirkaber seperti WiFi sehingga bisa mengirim hasil pemindaian dokumen ke smartphone atau tablet. Jika Gadgetarian ingin langsung mencetak hasil jepretan kameranya, cukup colok SD card ke printer melalui slot SD card yang tersedia.

PIXMA TS9570 dijual dengan harga Rp 5.843.200