Asus VivoBook S S430UN “Laptop Stylish untuk Anak Manis”

Laptop tidak hanya untuk mendukung pekerjaan saja namun laptop juga mencerminkan jati diri Gadgetarian yang menggunakannya. Semakin stylish desain laptopnya maka Gadgetarian juga akan semakin terlihat kece. Itulah mengapa Asus merilis VivoBook S S430UN yang hadir dengan tampilan penuh gaya.

VivoBook S S430UN memiliki desain bodi dengan ketebalan hanya 18mm dan bobot 1.4kg. Bodinya yang ringkas dan ringan menjadikannya enak dibawa kemanapun untuk presentasi di depan klien atau sekedar mengetik di kafe. Ditambah lagi dengan berbagai pilihan warna mulai dari Firmament Green, Starry Grey-Red, Silver Blue-Yellow, Gun Metal dan Icicle Gold akan semakin membuat tampilan laptop semakin stylish.

Menatap layar saat menyelesaikan tugas kuliah atau perkerjaan juga akan memanjakan mata berkat digunakannya fitur NanoEdge Display pada layar 14 inci-nya. Resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel yang diusungnya mampu menampilkan berbagai konten di layar dengan warna yang tajam dan detil.
Fitur NanoEdge Display yang disematkan pada VivoBook S S430UN pun menjadikan layar terlihat sangat lega berkat bezel yang sangat tipis pada bagian atas dan samping. Keuntungannya menggunakan bezel super tipis membuat rasio layar mencapai 84% terhadap bodi laptopnya. Apalagi sudut pandang layar yang mencapai 178 derajat membuat laptop sangat nyaman untuk digunakan menonton film, internetan hingga bermain game.

Untuk aktivitas mengetik, Asus pun juga telah memikirkannya dengan menyematkan ErgoLift Design yang akan mengangkat bagian bawah laptop serta membentuk sudut 3.5 derajat saat layar dibuka sehingga tangan akan semakin nyaman menarikan jari-jari di atas keyboard ketika mengetik. Teknologi ErgoLift Design juga menjaga suhu tetap normal sehingga sistem pendingin bekerja lebih optimal karena ruang yang tercipta saat bodi laptop terangkat. Mengetik di ruang dengan lampu dimatikan juga tidak masalah karena keyboard VivoBook S S430UN telah dilengkapi LED backlight.

Tidak hanya menjual desain yang kece saja karena Asus membenamkan hardware dengan performa tinggi di dalamnya. Dapur pacunya dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7-8550U dengan konfigurasi 4 core 8 thread yang memiliki kecepatan hingga 4.0GHz. Kinerjanya semakin kencang dengan keberadaan RAM DDR4 2400MHz sebesar 8GB. Performa yang dihasilkan dari hardware tersebut menjadikan laptop mampu bekerja optimal untuk penggunaan sehari-hari termasuk saat digunakan bermain game.

Melakukan pekerjaan berat seperti edit video atau yang berhubungan dengan grafis sanggup dijalankannya dengan lancar berkat dukungan dari kartu grafis NVIDIA GeForce MX150 termasuk bermain game seperti Need For Speed, Pro Evolution Soccer dan game kasual lainnya. Aplikasi juga berjalan dengan mulus dengan waktu loading yang cepat karena kehadiran SSD sebesar 256GB.
Untuk urusan suplai daya, Asus membenamkan batere Lithium-Ion 3-cell yang memiliki daya 42Wh yang sudah mendukung teknologi fast charging sehingga VivoBook S S430UN mampu mengisi daya batere hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja.

Di segi konektivitas, Asus menyediakan fitur konektivitas yang lengkap seperti WiFi 802.11ac dengan WiFi Master Technology untuk koneksi internet yang lancar. Lalu koneksi nirkabel untuk menghubungkan mouse, wireless headphone dan perangkat lainnya, Asus menghadirkan Bluetooth 4.2. Selain itu, masih ada 3 port USB Type-A, port USB Type-C, HDMI, microSD card reader dan Combo Audio Jack.

Harga
Rp 12.799.000 (Intel Core i5-8250U)
Rp 15.099.000 (Intel Core i7-8550U)

Product facts:
Desain stylish
Layar dengan fitur NanoEdge Display
Performa bertenaga

Spesifikasi
Layar:
14 inci 1080 x 1920 piksel
OS:
Windows 10
Prosesor:
Intel Core i7-8550U/i5-8250U
RAM:
DDR4 8GB 2400MHz
Kartu grafis:
NVIDIA GeForce MX150
HDD:
1TB
Graphic card memory size:
2MB
Konektivitas:
WiFi 802.11ac WiFi Master Technology, Bluetooth 4.2, 3x port USB Type-A, port USB Type-C, HDMI, microSD card reader
Batere:
Lithium-Ion 3-cell 42Wh