Connect with us

News

Acer Memperkenalkan Laptop Gaming Predator Helios 700 & 300

Published

on

Dua laptop gaming diperkenalkan Acer dalam konferensi press global next@acer di New York, Amerika Serikat, yaitu Predator Helios 700 dan 300. Kedua laptop gaming ini membawa prosesor Intel Core Generasi ke-9 yang baru serta desain inovatif untuk mendukung aktivitas bermain game bagi para gamer.

“Dengan prosesor Intel Core Generasi ke-9 yang baru, kami mengambil langkah besar ke depan dalam menyediakan performa dan platform premium yang mendukung laptop-laptop gaming terbaik di dunia,” ujar Steven Long, Vice President, Sales and Marketing Group and General Manager, Client Computing Group sales, Intel. “Laptop-laptop terbaru Predator Helios adalah contoh luar biasa dari kolaborasi erat bertahun-tahun antara Acer dan Intel yang bertujuan untuk meningkatkan standar dalam kapabilitas sebuah laptop gaming.”

Predator Helios 700

Laptop gaming ini dibekali teknologi terkini untuk dapat mengakomodir kebutuhan para gamer yang selalu update game-game terbaru, terutama yang mengunggulkan grafis tinggi. Layarnya menggunakan panel IPS berukuran 17 inci beresolusi Full HD 144Hz yang memiliki waktu respons 3ms dan dilengkapi teknologi NVIDIA G-SYNC. Performanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9, GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 atau 2070, memori DDR4 hingga 64GB, dan Killer DoubleShot Pro dengan Killer WiFi 6 AX 1650 dan E3000.

Bagian paling menarik dari Helios 700 adalah digunakannya keyboard HyperDrift yang menjadi bagian dari arsitektur pendinginan laptop. Pada bagian ini, Acer merancang dua kipas 3D AeroBlade Generasi ke-4 yang direkayasa khusus, lima pipa pendingin tembaga, ruang penguapan, dan Teknologi Acer CoolBoost. Jika keyboard digeser ke depan maka dua intake udara tambahan akan terbuka di atas keyboard dan di bawah layar sehingga memberikan aliran udara yang kuat untuk pendinginan maksimum dan overclocking.

Keyboard-nya dilengkapi pencahayaan RGB per-key, anti-ghosting, dan tombol WASD MagForce. Untuk tombol WASD MagForce-nya menggunakan switch linear analog yang akan memicu aktuasi instan setelah penekanan awal dan akan terus meningkat hingga 100 persen untuk memberikan kontrol lebih besar dan lebih presisi dari berbagai gerakan yang dilakukan selama permainan. Acer juga menyematkan Precision Touchpad yang menampilkan dua tombol maouse terpisah di bawah pad dan pencahayaan biru.

Predator Helios 300

Selain Helios P700, Acer juga menghadirkan Helios 300 untuk kelas menengah yang membawa layar IPS berukuran 15.6 inci dan 17.3 inci beresolusi Full HD dengan refresh rate 144Hz serta memiliki waktu response overdrive 3ms. Sasis logam yang digunakannya beraksen biru kehijauan. Layarnya dihiasi bezel tipis dan keyboard-nya mengusung desain terbaru dengan font Predator dan pencahayaan RGB 4 –zona sehingga tampilannya lebih keren.

Kinerja Helios 300 lebih cepat karena ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9, GPU NVIDIA GeForce RTX 2070, Max-Q Design yang didukung tombol Turbo, memori DDR4 2666MHz hingga 32GB, dua SSD PCle NVMe di hard drive RAID 0 plus, dan Killer DoubleShot Pro.

Sistem pendinginannya berupa dua kipas yang mencakup salah satu kipas 3D AeroBlade Generasi ke-4 milik Acer. Desain kipasnya terinspirasi oleh mekanik penerbangan dari burung hantu bionic yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan.

Bilah kipas tipis berukuran 0,1 mm yang baru mencakup tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, serta sirip melengkung di sepanjang bagian dalam setiap bilah sehingga menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 45 persen. Acer juga menambahkan lubang udara masuk dan buang yang ditempatkan secara strategis serta teknologi Acer CoolBoost.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *