Connect with us

News

Hands-on Vivo APEX 2019 – Smartphone Prototype yang Memiliki Desain Futuristik

Published

on

Dalam acara Product Experience Vivo APEX 2019 yang berlangsung pada 26 April 2019, TPLUS Magz berkesempatan mencicipi sedikit kecanggihan inovasi dan teknologi dari prototype Vivo APEX 2019. Desain Vivo APEX 2019 sungguh luar biasa dengan menerapkan Super Unibody Design yang minimalis dan unik. Material kaca digunakan untuk membalut keseluruhan bodi melalui proses yang kompleks dan ini merupakan pertama kalinya di industri smartphone.

Vivo APEX meninggalkan segala tombol dan lubang fisik seperti tombol daya dan volume, headphone jack, slot kartu SIM, speaker hingga lubang charger. Fungsi tombol fisik daya dan volume diganti dengan teknologi Touch Sense untuk menyalakan smartphone atau mengatur volume. Memang masih perlu membiasakan diri menggunakan teknologi ini karena pada awalnya sedikit sulit.

Tampak belakang Vivo APEX 2019 yang dihiasi dua kamera dan MagPort

 

Ketiadaan lubang speaker digantikan dengan Body SoundCasting Technology. Teknologi ini memanfaatkan piezo electric ceramic sehingga bodi belakang vivo APEX 2019 mampu menghasilkan suara dan getaran. Sensor fingerprint yang dimilikinya juga bisa digunakan di seluruh bagian layar berkat keberadaan sensor pemindai sidik jari yang menutupi hampir seluruh layar serta memiliki sensitivitas dan kecerahan tinggi.

Tampak atas, bawah, samping kanan dan kiri yang tidak memiliki tombol dan lubang fisik.

 

Teknologi pengisian daya menggunakan MagPort

 

Untuk mengisi daya, Vivo memilih untuk menghilangkan lubang pengisian daya dan menggantinya dengan teknologi MagPort yang memanfaatkan titik penarikan magnetik. Teknologi MagPort yang digunakannya juga menghadirkan docking yang lebih nyaman dan akurat.

Untuk menjaga suhu tetap normal, Vivo mengakalinya dengan teknologi Liquid Cooling yang mampu menghasilkan pembuangan panas 4 hingga 6 kali lebih baik dari teknologi pendingin biasa. Ketiadaan SIM Card juga diganti dengan e-SIM yang tidak membutuhkan kartu SIM fisik. Vivo APEX 2019 juga mendukung konektivitas 5G.

Hasil foto kamera belakang Vivo ApPEX 2019

 

Vivo APEX 2019 juga memiliki dua kamera belakang yang beresolusi 13 megapiksel dan 12 megapiksel. Anehnya, Vivo APEX 2019 tidak memiliki kamera depan. Namun, karena ini masih berupa prototype masih ada kemungkinan perubahan dilakukan oleh Vivo.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *