Canon EOS 200D II – DSLR Mungil yang Cocok Untuk Belajar Memotret

Generasi milenial yang menekuni hobi fotografi semakin hari semakin banyak. Mereka mendambakan kamera digital yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi namun dengan pengaturan yang tidak ribet. Untuk itu, Canon melalui PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan Canon EOS 200D II, DSLR mungil dengan desain stylis dan performa maksimal.

Kamera DSLR ini hadir dengan bodi berdimensi 122.4 x 92.6 x 69.8 dengan bobot 654 gram untuk varian warna hitam dan silver serta 656 gram untuk varian warna putih. Dimensi dan bobotnya termasuk ringan sehingga cocok dibawa saat traveling.

Canon EOS 200D II mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas gambar tajam berkat dibenamkannya sensor APS-C CMOS 24.1 megapiksel yang dipadukan dengan prosesor gambar DIGIC 8 dan Dual Pixel AF. Mengatur kontras, kecerahan warna gambar hingga efek bokeh juga semakin dimudahkan dengan memanfaatkan fitur Creative Assist. Bahkan untuk yang hobi selfie, hasil foto juga menjadi lebih menarik berkat adanya fitur Smooth Skin.

Mengambil gambar di malam hari pun tidak masalah karena EOS 200D II dibekali ISO dengan rentang 100 hingga 25.600 (yang bisa ditingkatkan hingga 51.200). Proses pencarian fokus di malam hari pun berjalan cepat berkat teknologi Dual Pixel AF yang mendukung kinerja AF hingga EV -4 sehingga gambar tetap tajam dan minim noise.

Untuk Gadgetarian yang hobi nge-vlog, Canon EOS 200D II sangat bisa diandalkan berkat keberadaan layar LCD sentuh vari-angle sehingga lebih leluasa saat merekam video selfie. Merekam video juga tidak perlu tripod lagi karena Canon menyematkan teknologi Movie Digital IS untuk menjaga kestabilan saat mengambil gambar dan video.

Memotret subjek yang bergerak juga tidak masalah karena EOS 200D II memiliki kecepatan continuous shooting hingga 5fps. Gadgetarian juga bisa merekam video berkualitas 4K di kamera ini. Selain itu, terdapat beragam fitur lainnya seperti Eye Detection AF, video time-lapse format 4K hingga Auto Lighting Optimizer.

“Kamera Canon EOS 200D II memiliki desain yang sangat ringkas, ringan dan trendi. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang user friendly, teknologi 4K dan koneksi Wi-Fi, kamera ini menjadi pilihan yang tepat dalam mengabadikan perjalanan liburan maupun momen-momen berkesan lainnya dalam keseharian kita,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt.Datascrip.

Canon menyediakan dukungan WiFi dan Bluetooth Low Energy (BLE) untuk transfer foto atau video dari kamera ke smartphone. Gadgetarian juga bisa memotret, mengatur fokus, shutter speed dan bukaan diafragma dari jarak jauh menggunakan aplikasi Canon Camera Connect.

PT. Datascrip membanderol Canon EOS 200D II lensa 18-55mm f/4-5.6 IS STM seharga Rp 10.758.000.