Connect with us

News

Ririek Dirut Baru Telkom

Published

on

Kabar pergantian Dirut masih bergema di dunia telko Indonesia.  Setelah beberapa waktu lalu terjadi pergantian dirut di tubuh Indosat Ooredoo kini terjadi di tubuh operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel.  Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah dipilih oleh RUPST Telkom Tbk. sebagai dirut baru menggantikan Alex Janangkih Sinaga.  Meski resmi ditunjuk sebagai dirut Telkom, Ririek tetap menjabat sebagai dirut Telkomsel hingga diangkatnya dirut baru Telkomsel.

Penunjukan Ririek sebagai dirut Telkom ini seperti sebuah tradisi kenaikan kelas, mengingat sebelumnya Alex Janangkih Sinaga yang saat itu menjabat sebagai dirut Telkomsel juga ditunjuk sebagai dirut Telkom.  Ririek yang menjabat sebagai dirut Telkomsel sejak Desember 2014 ini akan mendapatkan penggantinya di Telkomsel pada waktu dekat.

Penunjukan Ririek ini cukup beralasan mengingat rekam jejaknya yang sangat baik selama ini, terutama saat menjabat sebagai dirut Telkomsel.  Di lingkungan Telkom, Ririek sudah bisa dibilang senior karena telah memegang beberapa jabatan selain dirut Telkomsel.  Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Direktur Wholesale & International Service (WINS) Telkom di rentang tahun 2012 -2014. Alumnus ITB tahun1989 ini juga memiliki pengalaman sebagai Presiden Direktur Telkom International (Telin), entitas anak perusahaan Telkom (2011-2012), Direktur Marketing & Sales Telin (2010-2011), Direktur International Carrier Service, Telin (2008-2010) dan Deputy EGM Divisi Infratel Telkom (2004-2008).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *