Connect with us

News

Nokia 2.2 Hadir di Indonesia

Published

on

Nokia 2.2 diumumkan kehadirannya oleh HMD Global, the home of Nokia phones, pada tanggal 27 Juni 2019. Smartphone terjangkau ini membawa layar HD+ 5.71 inci yang modern dan discreet selfie-notch dengan ketajaman 400nits serta memiliki aspek rasio 19:9.

Performanya diotaki oleh chipset MediaTek Helio A22 4xA53 cores 2GHz, RAM 3GB. Penyimpanan internalnya sebesar 32GB dan bisa diperluas lagi menggunakan microSD berkapasitas hingga 400GB. Sistem operasi yang digunakannya yakni Android Pie 9.0. Baterenya berkapasitas 3000mAh dan bisa dilepas.

Nokia 2.2 menjadi smartphone Nokia seri 2 pertama yang menjadi bagian dari keluarga Android One. Bahkan Nokia 2.2 sudah dipersiapkan untuk Android Q dan akan mendapatkan pembaruan OS selama dua tahun serta pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun.

Muhammad Taufik Syahbuddin, Country Manager, HMD Global, Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan Nokia 2.2 – smartphone seri 2 yang pertama kali dengan Android yang menyeluruh, menawarkan fitur-fitur kekinian dan Android versi terbaru dalam harga yang terjangkau bagi para penggemar di Indonesia. Berkat dukungan fitur-fitur berbasis AI, tombol Google Assistant khusus dan berbagai inovasi terbaru dari Google yang menjadikan konsumen tetap kekinian, kami percaya ini merupakan pengalaman Android terbaik yang dapat kami tawarkan bagi konsumen di segmen ini.”

Nokia 2.2 dibekali kamera belakang 13 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan dilengkapi LED flash. Kameranya mampu mengambil gambar di kondisi minim cahaya berkat teknologi low light image berbasis AI dan dapat mengambil gambar beruntun serta algoritmanya memungkinkan kamera untuk menghasilkan foto dengan detil yang lebih jelas, cahaya lebih terang dan sedikit distorsi.

Mode HDR sanggup menangkap warna-warna cerah dengan jangkauan yang dinamis di setiap pengambilan foto. Hasil foto pun bias dibuat menjadi lebih menarik lagi dengan memanfaatkan fitur-fitur Google Photo berbasis AI seperti Colour Pop yang memberi perhatian pada subyek foto, Colourise yang memungkinkan foto monokrom untuk diubah menjadi berwarna dan Beautify untuk menghasilkan foto selfie yang lebih baik dan tetap natural. Untuk selfie, tersedia kamera depan 5 megapiksel.

Fitur keren lainnya yang ada di Nokia 2.2 yakni Face unlock dan Google Lens. Fitur biometric face-unlock berbasis AI menjadikan penguncian smartphone menjadi mudah. Google Lens juga akan membantu mencari info dari apa yang Gadgetarian lihat atau pada sampul album untuk mendapatkan musik terbaru yang dapat diakses melalui Spotify dengan cara mendekatkan lensa ke benda yang ingin dibeli.

Satu lagi, Nokia 2.2 dibekali tombol khusus Google Assistant untuk menanyakan sesuatu seperti petunjuk arah atau memerintahkan smartphone untuk menelepon atau melakukan sesuatu. Caranya, tekan sekali untuk mengakses Google Assistant dan tekan lama untuk menanyakan atau memerintah beberapa hal.

Nokia 2.2 dibanderol seharga Rp1.799.000 dan tersedia dalam warna Tungsten Black. Gadgetarian juga bisa pre-order secara online mulai dari 28 Juni hingga 3 Juli 2019 di Blibli.com, Dinomarket.com, Shopee, Erafone.com, dan Sentraponsel.com. Gadgetarian akan memperoleh Nokia 2.2 bersama dengan bonus paket data XL 60GB setahun dan keuntungan lainnya dari mitra e-commerce hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp300.000 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.