EMUI10 Beta Bakal Digunakan Oleh P30 dan Seri Mate

Konflik dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat telah membuat perusahaan-perusahaan Tiongkok yang sebagian besar merupakan perusahaan teknologi terpacu untuk menelurkan inovasi teknologi secara mandiri.  Huawei sebagai perusahaan teknologi terbesar di Tiongkok merupakan salah satu perusahaan yang terdampak dari perang dagang tersebut seperti pelarangan penggunaan Android pada ponsel Huawei.  Hal ini memacu Huawei untuk mengembangkan operating system (OS) sendiri dan muncullah Harmony.  Namun sebelum menggunakan OS nya sendiri tersebut Huawei meluncurkan user interface (UI) terbarunya yaitu EMUI10.

Pada acara tahunan terbesar Huawei Developer Congress (HDC) yang diadakan pada 9 Agustus lalu, Huawei turut mengumumkan peluncuran EMUI10. Presiden dari Department Software Engineering Huawei Consumer Business Group, Dr. Wang Chenglu  mengatakan bahwa EMUI10 merupakan pionir untuk aplikasi teknologi terdistribusi dalam menyediakan segala kebutuhan pengguna.

Perkembangan dari sistem ini telah mencakup segala kebutuhan spesifik aplikasi seperti suara dan panggilan antar-muka, pekerjaan antar perangkat, ataupun perangkat yang terpasang pada kendaraan. Pada saat yang bersamaan, satu kali pengembangan sistem untuk disebar penggunaannya antar perangkat dapat mengurangi pengeluaran, meningkatkan efisiensi dan menyediakan pengalaman pintar untuk semua kebutuhan konsumen.

EMUI10 versi beta yang akan diuji secara internal di perangkat Huawei P30 Series dan model lainnya pada 8 September mendatang ini, memungkinkan adanya koneksi antar perangkat dan juga antar perangkat dan aplikasi, dan nantinya akan mengembangkan pengalaman konsumen di setiap kebutuhan tambahan mereka. Untuk selanjutnya, EMUI10 akan tersedia pada produk generasi selanjutnya dari seri Mate.

Start typing and press Enter to search