Connect with us

News

Sharp Kenalkan S7 dengan Layar Super Hemat Daya

Published

on

Beberapa hari lalu Sharp mengumumkan hadirnya smartphone baru mereka yaitu Sharp S7.  Ponsel yang merupakan pengembangan dari Sharp Aquos Sense 3 ini memiliki beberapa penbaruan.  Salah satunya adalah display yang sangat efektif dalam konsumsi daya sehingga mampu membuat ponsel ini diklaim dapat bertahan hingga satu minggu hanya dalam sekali mengisi daya.  Namun bukan berarti Sharp S7 memiliki baterai yang besar, karena S7 hanya menggunakan baterai sebesar 4000 mAh.

Desain S7 nampak berbeda dibanding dengan ponsel-ponsel baru yang muncul belakangan ini dengan desain bodi yang glossy.  Sharp S7 memiliki bodi metal dengan finishing doff yang jauh dari tampilan glossy.  Sharp S7 sendiri memiliki luas layar sebesar 5.5-inci IGZO LCD paneldengan resolusi 2160 x 1080 px. Layar seluas ini tentu berbeda dengan luas layar ponsel umumnya saat ini yang selalu full screen dengan luas diatas 6 inci. Layarnya menghadirkan teknologi IGZO LCD energy-saving technology dari Sharp yang menkonsumsi daya sangat sedikit. Konsumsi daya pada layar yang rendah ini ditambah dengan penggunaan Snapdragon 630 CPU yang juga efisien dalam mengkonsumsi daya dengan RAM sebesar 3GB.

Ponsel dengan platform Android One ini memiliki dua kamera dengan resolusi sensor sebesar 12MP dan 8MP serta menggunakan Electronic Image Stabilization.  Sharp S7 sendiri bakal hadir dengan menggunakan Android 10 dan hanya akan dijual di Jepang dengan varian warna peach, silver, dan gray pada pertengahan Desember 2019 mendatang.  Nampaknya bakal lebih lama lagi masuk Indonesia

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *