Connect with us

News

Kinerja Keuangan QIII XL Axiata Terus Membaik

Published

on

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengumumkan laporan keuangannya kepada publik.  XL Axiata mencatatkan kinerja perusahaan yang positif selama sembilan bulan ini dengan mencatatkan kinerja keuangan yang menunjukkan terus tumbuhnya pendapatan di tengah ketatnya kompetisi industri telekomunikasi dan data tahun ini.

PT XL Axiata membukukan laba setelah pajak hingga kuartal III tahun 2019 sebesar Rp 498 miliar, dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu yang merugi Rp 145 miliar.  Kenaikan laba tersebut disebabkan oleh meningkatnya pendapatan Perseroan yang tumbuh 16 persen menjadi Rp 17 triliun pada kuartal III tahun lalu, yang sebagian besar disumbangkan dari layanan data.

Layanan data masih menjadi penyumbang penjualan karena pada kuartal III tahun 2019 ini layanan data memberikan kontribusi sebesar 88 persen dari penjualan Perseroan, sisanya dari layanan non data. Layanan data itu naik tipis dibandingkan kontribusi kuartal III tahun lalu sebesar 17 persen. sementara itu, dari sisi EBITDA, XL Axiata juga mampu meningkatkan perolehan EBITDA dari Januari-September 2019 sebesar Rp 7,4 triliun, naik 19 persen dibandingkan periode yg sama tahun lalu.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Pendorong utama keberhasilan melakukan upselling pada pelanggan merupakan inisiatif perusahaan dalam menerapkan Customer Value Management yang berbasis analytics dengan memanfaatkan platform Omni Channel. Upaya ini termasuk diantaranya pemanfaatan digital IT dan data analytics untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, sehingga perusahaan bisa lebih mudah dalam menyediakan dan menawarkan layanan yang memang dibutuhkan setiap pelanggan. Kami juga memiliki inisiatif lanjutan yang sedang kami rencanakan untuk dapat meningkatkan dan memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan”.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *