Ini Dia Pemenang Indosat Ooredoo Hackdata

Indosat ooredoo hari ini mengumumkan pemenang Hackdata yang merupakan kompetisi gabungan dari Hackathon dan datathon yang merupakan kompetisi pembuatan aplikasi penggunaan analisa data dengan menggunakan dataset dari pemerintah daerah serta application program interface (API)  dari Indosat ooredoo. Hackdata yang bertujuan untuk membuat anak-anak muda Indonesia menciptakan solusi inovatif yang mendukung Indonesia menjadi negara digital ini menghasilkan sepuluh finalis.

Kesepuluh finalis tersebut kemudian mendapatkan program inkubasi dari indosat ooredoo untuk mematangkan hasil karya mereka.   Lalu dipilihlah tiga pemenang diantaranya Gama Squad yang berhasil menyabet juara pertama.   Gama Squad yang mengambil tema project tentang pangan iniberhasil meyakinkan juri.   Gama Squad mencoba memberikan solusi smart urban farming yang yang berbasis IoT dan AI untuk meningkatkan efektivitas dan produktifitas pertanian sehingga masalah kekurangan bahan pangan dapat teratasi.

Sebanyak 287 proposal telah dilayangkan kepada panitia untuk mengikuti ajang ini menunjukkan tingginya animo anak muda dalam turut memberikan solusi kepada bangsa dan negaranya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *