CloudX, Efisiensi Melalui Integrasi Cloud

Telkomsel sebagai digital telco company senantiasa mengedepankan prinsip customer-centricity dalam menyediakan ragam produk dan layanan digitalnya bagi konsumen, termasuk untuk segmen business-to-business (B2B). Komitmen untuk pelanggan korporasi tersebut kali ini diwujudkan dengan menjadi operator telekomunikasi digital pertama di Indonesia yang menyediakan solusi Virtual Private Automatic Branch Exchange (PABX), akses jaringan komunikasi telepon secara internal dan eksternal untuk optimalisasi operasional korporasi.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, “Solusi komunikasi yang lengkap dan mudah dioperasikan dapat mendukung korporasi dalam menjalankan operasional yang lebih fleksibel sehingga karyawan pun semakin dipermudah dalam menuntaskan tugasnya secara mobile, khususnya di era digital seperti sekarang. Untuk itu, melalui produk CloudX, Telkomsel menjawab kebutuhan perusahaan terhadap jaringan komunikasi terintegrasi yang tidak memerlukan investasi besar dan tetap memiliki fitur yang kaya dan pengamanan data terdepan.”

CloudX merupakan layanan komunikasi terintegrasi berbasis cloud adalah penyedia solusi bisnis untuk segmen perusahaan, pemerintahan, hingga UMKM melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise . Fitur lain yang tersedia dalam CloudX adalah Hosted Contact Center dan Unified Communication untuk mengoptimalkan komunikasi perusahaan agar bisa menghubungkan seluruh insan karyawan sekaligus terhubung dengan pelanggan di mana pun dan kapan pun. Integrasi cloud untuk kebutuhan komunikasi perusahaan memberikan efisiensi lebih dari sisi biaya dan operasional ketimbang menggunakan infrastruktur on-premises.

Implementasi CloudX juga dapat menumbuhkan produktivitas karyawan dengan meningkatkan kolaborasi antar karyawan karena layanan tersebut dapat diakses dari berbagai macam medium, mulai dari deskphone, perangkat mobile, hingga laptop. Fleksibilitas tersebut juga memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam menghubungi atau menerima panggilan dari pelanggan melalui layanan hosted contact center yang dapat dipadukan dengan kapabilitas contextual communication.