HUAWEI WATCH GT 2

Huawei kembali meluncurkan jam tangan pintar generasi terbaru, seri HUAWEI WATCH GT 2 46mm dan 42mm, yang menggunakan chip milik Huawei, Kirin A1.  Penggunaan Kirin A1 pada jam tangan ini mampu meminimalkan konsumsi data, sekaligus meningkatkan performanya.  HUAWEI WATCH GT 2 merupakan jam tangan pintar pertama Huawei dengan layar kaca all-in-one 3D, menciptakan tampilan yang lebih luas dan tanpa batas.  Selain itu, smartwatch ini menghadirkan lebih banyak mode olahraga dengan program baru yang lebih baik, serta menambahkan fungsi panggilan Bluetooth dan pemutaran musik. Hal ini bertujuan untuk memantau kebugaran dan kemampuan tubuh pengguna.

HUAWEI WATCH GT generasi sebelumnya sangat disukai oleh pengguna karena daya tahan baterainya yang mengesankan.  HUAWEI WATCH GT 2 kali ini melangkah lebih jauh, dilengkapi dengan. Penggunaan chipset Kirin A1 pada HUAWEI WATCH GT 2 dapat meningkatkan daya tahan baterai.  Karena Chipset Kirin A1 juga mengintegrasikan unit pemrosesan Bluetooth, unit pemrosesan audio yang kuat, prosesor aplikasi dengan konsumsi daya yang rendah dan unit manajemen daya yang terpisah.  Prosesor aplikasi dari produk ini menggunakan prosesor Cortex-M7 untuk konsumsi daya rendah 10uA / MHz, yang jauh di bawah rata-rata konsumsi daya smartwatch di pasaran sebesar 30uA / MHZ.

Baterai HUAWEI WATCH GT 2 46mm mampu membuat jam tangan ini beroperasi secara terus menerus selama dua minggu meskipun dengan fitur monitor detak jantung dan fungsi notifikasi panggilan aktif. Hal ini masih ditambah lagi dengan 30 menit pemutaran musik;  serta 90 menit olahraga dan mode tidur otomatis di malam hari.  Dalam mode klasik, seri HUAWEI WATCH GT 2 42mm dapat beroperasi terus menerus hingga satu minggu.  Huawei telah meningkatkan daya tahan baterai dari kedua seri jam tangan dan dapat mencapai 30 jam untuk usia baterai di bawah mode olahraga dengan GPS menyala.

HUAWEI WATCH GT 2 tampil klasik dengan layar penuh dan tanpa batas.  Permukaan kaca 3D all-in-one serta putaran seri 46mm mengadopsi teknik pemahatan batu permata untuk membuat kaca melengkung 3D membuat jam tangan ini nampak mewah. Seri HUAWEI WATCH GT 2 46mm juga dilengkapi dengan layar sentuh presisi AMOLED HD 1,39 inci dengan resolusi layar 454 x 454 piksel. Desain ultra-tipis yang lebih unggul dari layar LCD menghasilkan warna layar yang lebih penuh dan  kontras yang lebih tinggi.

Bagi Gadgetarian penggemar olahraga dapat memantau skema olahraga mereka secara profesional.  Dalam mode olahraga, terdapat kegiatan 15 olahraga, termasuk delapan olahraga outdoor seperti lari, berjalan, mendaki, hiking, berlari setapak, bersepeda, triathlon dan tujuh olahraga dalam ruangan.  Menggunakan jam tangan ini seperti memiliki pelatih olahraga pribadi yang cerdas karena memberikan analisis data pra-latihan yang ditargetkan untuk olahraga yang berbeda, analisis perekaman data selama latihan dan saran profesional setelahnya.  Sehingga Gadgetarian dapat melakukan olah raga yang lebih aman dan lebih baik.

Dalam hal pemantauan detak jantung, HUAWEI WATCH GT 2 membantu memantau kondisi bradikardia dan gagal jantung.  Kecuali dalam mode olahraga, pengguna akan diberitahu jika denyut jantung di atas 100 bpm atau di bawah 50 bpm selama lebih dari 10 menit.  Pengguna juga dapat melihat data di Huawei Sports and Health App untuk mengawasi kesehatan Gadgetarian secara real time. Ada pula HUAWEI TruSleep™ 2.0 yang dapat memantau kualitas tidur, denyut jantung real-time, kualitas pernapasan tidur dan menggunakan analisis data besar untuk menilai kualitas tidur penggunanya.

Seri HUAWEI WATCH GT 2 46mm terhubung dengan ponsel Bluetooth Huawei dan mendukung panggilan Bluetooth hingga 150 meter.  Jam tangan ini juga memiliki buku telepon yang dapat menyimpan informasi kontak dan dapat dengan mudah mengaksesnya.  Selain itu jam tangan ini memiliki kapasitas penyimpanan yang mampu menampung hingga 500 lagu mp3.   Jam tangan pintar ini akan mulai dijual pada bulan Oktober, dengan harga mulai Rp 3,900,000 untuk seri WATCH GT 2 46mm dan Rp 3,600,000 untuk seri WATCH GT 42mm.