Connect with us

News

XL Axiata Perkuat Jaringan di Pesisir Barat Lampung

Published

on

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperbaiki jaringan selulernya di Sumatera melalui skema USO (Universal Service Obligation).  Kali ini XL Axiata hadir dengan jaringan 4G di area Desa Bandar Dalam, Kecamatan Bengkunat Belimbing, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Daerah ini dianggap masuk kategori 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).  Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H, dan Kabid Kominfo Pesisir Barat, Elvin Yolanda, S.IP MM hadir dalam acara peresmian BTS USO yang didampingi Peratin Desa Bandar Dalam, Rudi Mailano dan sejumlah tokoh masyarakat setempat bersama Head of Sales XL Axiata wilayah Lampung-Sumsel Outer-Bengkulu, Budi Utama Lubis dan Head Sustainability & Internal Communication XL Axiata, Andy Satrio Yuddho.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “Saat ini di seluruh Sumatera dan kepulauan sekitarnya, XL Axiata telah mengoperasikan lebih dari 10 BTS program USO yang semuanya 4G. Baru di Desember 2019 lalu kami mulai mengoperasikan BTS USO di Kabupaten Natuna, Kabupaten Seluma, Bengkulu, serta di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. Semua BTS USO itu merupakan bagian dari pembangunan dan pengoperasian jaringan USO di total 289 titik yang berlokasi di berbagai provinsi yang dilaksanakan XL Axiata sepanjang 2019.”

Keberadaan jaringan data 4G di setiap area, termasuk di Desa Bandar Dalam, Pesisir Barat tersebut diharapkan bisa memacu roda perekonomian masyarakat setempat. Masyarakat bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan potensi ekonomi daerah, atau meningkatkan produktivitas berbagai sektor, termasuk usaha kecil menengah. Selain itu, keberadaan layanan data setingkat 4G yang stabil akan bisa menjembatani masyarakat sekitar dalam mengakses informasi yang setara dengan daerah lain.

Daerah Pesisir Barat memiliki potensi pariwisata terutama wisata pantai. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang untuk menikmati keindahan pantai dan juga dengan tujuan untuk berselancar (surfing). Selain itu Pesisir Barat juga memiliki potensi besar untuk dikembangkan yang berbasis pada pengelolaan sumber daya alam di sektor pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, dan perikanan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *