HOOQ Gandeng Indosat Ooredoo

Layanan video on demand kini semakin diminati karena hiburan atau entertainment adalah sebuah kebutuhan.  Di Indonesia sudah banyak perusahaan Over The Top (OTT) yang mengkhususkan diri pada layanan Video On Demand (VOD) seperti HOOQ.  Untuk memperluas pasar VOD di Indonesia OTT bekerjasama dengan operator seluler dalam menyelenggarakan layanannya. Hal ini karena pelanggan seluler yang jumlahnya jutaan ini menjadi pasar potensial bagi penyedia layanan VOD.

Karenanya Hooq menggandeng Indosat Ooredoo untuk bekerjasama karena basis pelanggan Indosat Ooredoo yang cukup banyak.  Kerjasama ini dapat mendongkrak jumlah pelanggan Hooq dengan beberapa program promo. Pihak Indosat sendiri memberikan gratis berlangganan Hooq selama tujuh hari bagi pelanggan baru Indosat Ooredoo.

Guntur S. Siboro, Country Manager HOOQ Indonesia

Menurut Dr. Guntur S Siboro, Country Head Hooq Indonesia, HOOQ memiliki beberapa konten original dengan backup dari Warner bross dan Sony Picture untuk film Hollywood yang menjadi kekuatannya.  Sedangkan konten original lokal ada beberapa untuk serial ataupun film seperti Barata maupun Cek Toko Sebelah the series. Menurutnya loyalitas pelanggan yang sudah membayar harus dimanjakan dengan dengan hadirnya konten original maupun eksklusif di HOOQ.  “Masa pelanggan sudah membayar kita kasi konten abal-abal”, demikian ujar Guntur di sela-sela press launch kerjasama HOOQ dengan Indosat Ooredoo.

Kerjasama antara Hooq dengan Indosat Ooredoo sendiri tak ada persyaratan khusus. Indosat Ooredoo dengan Hooq bekerjasama dengan model profit sharing yang saling menguntungkan.  Konten Lokal bakal terus digenjot oleh Hooq namun sedikitnya konten lokal yang berkualitas menjadi masalah. Karenanya HOOQ membuat sebanyak mungkin konten lokal buatannya sendiri seperti sikuel Barata.