Connect with us

News

Agresif Kembangkan Jaringan, Telkomsel Diganjar Enam Penghargaan

Published

on

Agresifitas Telkomsel dalam mengembangkan jaringan selulernya di Indonesia diganjar penghargaan dari Opensignal.  Telkomsel memenangkan enam penghargaan termasuk penghargaan baru yaitu 4G Coverage dan Voice App Experience dari OpensignalUsaha Telkomsel untuk terus menghadirkan produk dan solusi terbaik berbasis customer centric Diganjar penghargaan untuk kategori Video Experience, Download Speed Experience, Upload Speed Experience, Latency Experience,serta dua kategori baru antara lain Voice App Experiencedan4G Coverage Experience.

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengatakan, “Telkomsel mengapresiasi laporan serta penghargaan yang telah diberikan oleh Opensignal. Penghargaan ini menjadi dorongan yang kuat untuk kami secara konsisten terus bergerak maju mengakselerasikan negeri guna menguatkan ekosistem gaya hidup digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, terutama dengan bertranformasi menghadirkan layanan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

(Ka-ki) Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, Direktur Network Telkomsel FM Venusiana R saat menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh CEO & Co Opensignal Brendan Gill di Jakarta, Rabu (26/2). Enam kategori penghargaan terbaik diperoleh Telkomsel dari Opensignal merupakan penghargaan terbanyak yang diberikan untuk operator seluler terbaik di Indonesia.

Dalam laporan Opensignal: Mobile Network Experience dijelaskan Telkomsel meraih peningkatan sebesar 4.5 poin menjadi 58.8 poin dalam Video Experience, hal ini membuat Telkomsel berada pada kategori Good dalam menghadirkan pengalaman menonton video secara online. Untuk kategori Download Speed Experience,Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunduh pada jaringan 4G mencapai 14,1Mbps. Untuk kategori Upload Speed Experience Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunggah sebesar 5,4Mbps secara keseluruhan, atau meningkat 45% dan kecepatan mengunggah Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 6,9Mbps.

Sedangkan untuk kategori Latency Experience,Telkomsel mencatatkan latensi sebesar 45,5ms secara keseluruhan dan latensi jaringan 4G Telkomsel berada di angka 40,1ms. Pengukuran latensi mencakup berbagai aktivitas internet pengguna, mulai dari berselancar internet hingga bermain game online. Pada kategori Voice App Experience, yang merupakan kategori mengukur pengalaman atas layanan suara over-the-top (OTT) seperti WhatsApp, Skype, dan Facebook Messenger, Telkomsel mendapatkan skor 77,3 dari 100. Untuk kategori 4G Coverage Experience,Telkomsel mendapatkan skor 7,9 dari 10 yang didapat dari hasil analisis lokasi pengguna yang menerima sinyal 4G.  

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *