Connect with us

News

Telkomsel Gelar Grand Final Dunia Games League 2020

Published

on

Dunia Games League 2020 yang sukses diselenggarakan pada bulan lalu kini telah mencapai puncaknya. Kompetisi online mobile games taraf nasional yang diadakan secara tahunan tersebut mencapai babak Grand Final yang diselenggarakan pada 29 Februari hingga 1 Maret di Basketball Hall – Gelora Bung Karno, Jakarta.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram mengatakan, “Telkomsel melalui Dunia Games berkomitmen untuk senantiasa hadir bagi para penggemar online mobile game di seluruh Indonesia yang juga sebagai bagian dari upaya kami dalam memajukan industri esport di Tanah Air. Komitmen tersebut diwujudkan salah satunya melalui penyelenggaraan Dunia Games League 2020 yang merupakan wadah bagi para pemain tingkat amatir hingga profesional dalam menyalurkan minat di bidang eSport sehingga dapat menjadi aktivitas positif dan berprestasi.”

Dunia Games League 2020 berhasil digelar di 120 kota dan 64 kampus di Indonesia yang terbagi ke dalam empat kategori, yaitu Amateur Qualifier, Campus Qualifier, Online Qualifier, dan Pro Qualifier. Sejak diadakan, Dunia Games League 2020 telah diikuti 6.820 tim dengan lebih dari 34.000 gamers bertanding di lebih dari 2.000 pertandingan telah berlangsung, dan memproduksi konten Youtube Dunia Games League lebih dari 3.8 juta watch time hours dengan total views lebih dari 20 juta views. Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi yang mempertandingkan game PUBG Mobile ini mencapai lebih dari Rp1,6 miliar.

(Ka-ki) Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P. Tristram, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Raden Isnanta, Community Manager PUBG Mobile Indonesia Fendy Tan, dan Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana saat pembukaan Grand Final Dunia Games League 2020 di Jakarta, Sabtu (29/2). Dunia Games League 2020 berhasil digelar di 120 kota dan 64 kampus. Kompetisi online mobile games tahunan bertaraf nasional ini mempertandingkan PUBG Mobile, di mana kini telah mencapai babak grand final dengan total hadiah mencapai lebih dari Rp 1,6 miliar.

16 tim terbaik yang bertanding pada Grand Final Dunia Games League 2020 akan bersaing menjadi pemuncak dalam mengumpulkan skor dan berhak menjadi pemenang. Menariknya, pada gelaran kali ini juga diselenggarakan Ladies Match yang diikuti oleh 16 tim profesional yang turut menerapkan sistem skor.  Morph Team berhasil menjadi juara setelah mengoleksi 136 poin. Sedangkan Bigetron RA dan RRQ Ryu masing-masing menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan torehan 119 poin dan 107 poin. Lalu, pada Ladies Match, Belletron Ace sukses meraih predikat Juara 1 setelah berhasil mengumpulkan 63 poin. Di posisi kedua dan ketiga ada YnF Zoo dan Alter Ego Rox yang masing-masing memperoleh 53 dan 47 poin.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *