Product Review Advan StartGo S1 “Smartwatch Ramah Kantong”

Jam tangan pintar atau Smartwatch kini mulau ngetren di Indonesia. Hal ini terlihat dari maraknya aneka smartwatch maupun smartband yang masuk ke Indonesia. Smartwatch dan smartband yang masuk ke Indonesia didominasi oleh pabrikan asal Tiongkok dengan segmen pasar kelas menengah bawah. Awal Tahun 2020 ini tak ketinggalan, ADVAN sebagai perusahaan teknologi terdepan asli Indonesia menawarkan smartwatch canggih StartGo S1 untuk membantu aktivitas sehari-hari bagi penggunanya. Sebaik apa sih StartGo S1 dari ADVAN ini? Yuk simak ulasannya berikut.

StartGo S1 yang diluncurkan akhir Januari 2020 lalu ini memiliki desain kotak yang sedikit membulat hingga ke sudut-sudutnya. Gelangnya terbuat dari karet yang tersedia dalam tiga warna yaitu hitam, biru dan merah. Desain gelangnya sendiri memang terlihat macho namun tetap cocok digunakan untuk wanita terutama jika sedang menggunakan pakaian casual. Gelangnya memiliki penguin dengan dua lubang yang membuatnya tak mudah lepas sekaligus menambah keren penampilan. Strap[ atau gelangnya mudah dilepas dan diganti-ganti sesuai keinginan dan Gadgetarian bisa berbère aneka strap di beberapa toko daring.

Tak hanya desain bodinya yang cocok untuk segala usia, StartGo S1 juga menawarkan ketangguhan karena smartwatch ini tahan air hingga kedalaman 50 meter. Kondisi ini membuat Gadgetarian yang gemar berenang bisa tetap menggunakan StartGo S1 sambil berenang atau snorkeling. Fitur-fitur lainnya yang ada pada StartGo S1 membuat Gadgetarian seakan memiliki asisten pribadi yang memudahkan untuk beraktivitas sehari-hari terutama dalam hal kesehatan. StartGo S1 cocok buat Gadgetarian yang aktif karena swartwatch ini dilengkapi sensor denyut jantung secara real time. Sehingga Gadgetarian bisa terus memantau kondisi kesehatan.

Buat Gadgetarian yang keps sama kesehatan sendiri terutama jantung, wearable device ini bisa mencatat rekam medis jantung yang meliputi rangkuman rata-rata kegiatan, bagaimana kualitas tidur serta rata-rata denyut jantung selama seminggu.  Dengan StartGo S1 Gadgetarian bisa menjadikannya teman berolahraga dengan menentukan target harian, persentase target harian yang telah tercapai atau jumlah kalori yang terbakar melalui aktivitas yang telah dilakukan. Jarak yang telah dicapai juga bisa terlihat melalui StartGo S1 ini.

Jika menggunakan StartGo S1 Gadgetarian juga bisa mengetahui bagaimana kualitas tidur sehari-hari. Apakah istirahat yang sudah dilakukan sudah lelap atau tidak bisa diketahui dengan StartGo S1 bukan dari dengkuran ya. Karena dengan kualitas tidur yang baik maka produktivitas pada keesokan harinya bisa terjaga. Secara keseluruhan StartGo S1 bisa berperan layaknya personal trainer dengan memberikan informasi mengenai gaya hidup sehat yang dilakukan Gadgetarian sepanjang hari. Gadgetarian bisa memantau target langkah, durasi tidur, berat badan, kalori yang dibakar serta jarak tempuh sehari-hari. StartGo S1 memiliki fitur yang bisa memantau 10 jenis olahraga yang dilakukan penggunanya.

StartGo S1 juga berperan sebagai asisten pribadi dengan memberikan notifikasi semua email, sosial media, dan kalender kegiatan. Buat Gadgetarian yang sering lupa dimana meletakkan ponselnya, StartGo S1 bisa memberitahu di mana ponsel berada saat lupa menaruhnya hingga jangkauan 10 meter jauhnya lewat fitur find my phone. Fitur ini membuat ponsel bisa dengan mudah ditemukan dengan mengontrol dering menggunakan StartGo S1. Terdapat pula fitur DND atau Do Not Disturb, sehingga Gadgetarian bisa memanfatkan waktu luangnya dengan baik tanpa terusik gangguan dari aneka notifikasi yang masuk.

Meskipun digunakan sehari-hari, Gadgetarian tak usah kuatir dengan baterainya. Hal ini karena StartGo S1 memiliki baterai sebesar 210 mAh yang mampu memberikan daya pada wearables ini selama 30 hari hanya dalam sekali pengisian (charge). Cara penguin daya dan waktu pengisinnya pun cukup singkat dan mudah.

Harga Rp 699.000

Kesimpulan
StartGo S1 merupakan smartwatch dengan harga yang paling terjangkau dan sesuai dengan harganya. Fiturnya cukup lengkap meskipun seharusnya bisa lebih lengkap lagi. Desainnya oke cocok untuk pria dan wanita. Pabrik pembuatannya yang di Indonesia menjadi nilai tambah bagi StartGo S1.

Plus
• Harga terjangkau
• Desain modis
• Fitur lengkap
Minus
• Kurang responsif

Desain 4
Fitur 3
Kinerja 3
Harga 4

Spesifikasi :
– Display 1.3″ resolusi 240×240 TFT Lcd Color Full-Touch screen 2.5D corning Gorillas Glass
– 210 mAh Battery
kinerja jam selama lebih dari 5 hari
– Stainless Steel
– IOS 8.0+ Android 4.4+
– Berat 38gr (Very LIght Smartwach)
– Bluetooth 4.0
– Waterproof 5 ATM (50M)
– Strap Size : 250 x 37 x 12 mm
– Resolution 240×240
– STRAP BISA DIGANTI
– FITNESS TRACKER :
Sport Record by Calories
Run, Walk(step), Bike, Hike, Climbing, Treadmill, Yoga, Spinning
Heart Rate
Rilexs Mode
– Alarm
– Music Controler
– Timer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *